Brigjen Pol Fiandar Dari Mabes Polri Berkunjung ke KPU Tanjungpinang

TANJUNGPINANG, – – Brigadir Jenderal Polisi, Fiandar dari Mabes Polri melakukan kunjungan kerja ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang guna memastikan sistem pengamanan di Tanjungpinang dalam kondisi aman selama masa Pilkada yang dimulai pada Oktober 2017 hingga berakhirnya masa tahapan Pilkada.

Kunjungan Jenderal bintang satu itu disambut oleh Ketua KPU Tanjungpinang Robby Patria, sebelum pukul 08.00 wib Fiandar datang bersama dengan beberapa anggota polisi dengan seragam lengkap.

Sampai di kantor KPU, Fiandar diajak Robby untuk meninjau ruang perkantoran KPU Tanjungpinang hingga ke ruang program data yang saat itu sedang sibuk melaksanakan proses perbaikan data.

Fiandar menyampaikan agar KPU menyediakan backup data untuk antisipasi masalah yang dapat mengancam seperti kebakaran dan hal lainnya. Hal itu langsung dijawab Robby bahwa KPU memiliki backup data di server KPU RI yang dapat dilihat secara daring.

Selain memastikan Pilkada aman dan damai, segala isu isu yang mulai memanas untuk segera tindaklanjuti dengan pelbagai cara agar situasi terus kondusif.

Ditambahkan, KPU dan polres Tanjungpinang harus bekerja dengan baik agar Pilkada dapat sukses.

“Jika ada komunikasi yang tidak lancar, maka hubungi saya,” ujarnya.

Robby menyatakan sejauh ini hubungan polres dengan penyelenggara Pilkada seperti KPU dan Panwaslu cukup baik.

“Semua masih on the track. Tahapan penting ke depan yang akan dilaksanakan KPU Tanjungpinang adalah Pestas Kebudayaan di TCC Tanjungpinang pada 21 April dengan mengundang seluruh partai peserta pemilu 2019.Sedangkan 22 April, KPU Tanjungpinang menyelenggarakan debat putaran pertama Pilkada Tanjungpinang,” ujarnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *