DPRD Kota Tanjungpinang Ucapkan Terima Kasih Kepada Masyarakat dan Sampaikan Catatan Pembangunan di Akhir Masa Jabatan 2019-2024

Ketua DPRD Kota Tanjungpinang periode 2019-2024, Yuniarni Pustoko Weni saat memimpin pelaksanaan rapat Dewan. (Foto: Yuki Vegoeista)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Pimpinan dan anggota DPRD Kota Tanjungpinang periode 2019-2024 menyampaikan rasa hormat dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada segenap lapisan masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada para wakil rakyat untuk menjalankan amanah di lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) selama masa bakti 2019-2024.

Dalam pidato penutupan masa jabatan, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang periode 2019-2024, Yuniarni Pustoko Weni menyampaikan bahwa selama lima tahun, para anggota dewan telah berupaya seoptimal mungkin dalam mewujudkan berbagai kebijakan yang terkait dengan tugas dan fungsi DPRD, baik dalam fungsi legislasi, pengawasan, maupun penganggaran.

“Dalam menjalankan fungsi pengawasan, DPRD juga telah memaksimalkan penggunaan hak interpelasi dan hak angket terhadap berbagai kebijakan yang dianggap tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan, termasuk mengembalikan anggaran yang tidak sesuai dengan peruntukan ke kas daerah,” ujarnya.

Baca Juga :  Tabrak Pembatas, Truk Memuat Sawit Terbalik di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai

Meski demikian, Ketua DPRD juga menyampaikan bahwa dalam perjalanan 5 tahun ini, berbagai tantangan dan problematika turut mewarnai pelaksanaan tugas.

Dalam laporan akhir masa jabatan, DPRD juga mencatat beberapa masalah yang masih harus dibenahi oleh pemerintah kota dan DPRD periode 2024-2029. Permasalahan yang disoroti antara lain pertumbuhan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang lambat, ketidakstabilan pertumbuhan ekonomi, tingginya angka kemiskinan dan pengangguran, serta peningkatan kasus gizi buruk pada balita.

“Pentingnya sinergi dalam menyelesaikan berbagai permasalahan ini guna mewujudkan pembangunan yang lebih baik di masa mendatang,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *