Berprestasi di Ajang Miss Cilik Indonesia, Queen akan Tampil di Dekra Fest Kepri 2024

Queenara Vienata Halim Lubis, yang berhasil meraih penghargaan Miss Cilik Indonesia yang diadakan di Jakarta, Ahad (27/7/2024). (Foto: Dok. Pribadi)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Queenara Vienata Halim Lubis, pelajar kelas 3 Sekolah Dasar Pelita Nusantara Kota Tanjungpinang, dan merupakan putri dari pasangan Abdul Halim Lubis dan Roviyanti, berhasil meraih prestasi membanggakan pada puncak malam Final Miss Cilik Indonesia 2024 baru-baru ini, yang digelar tepatnya pada Ahad (28/07) malam di Jakarta.

Disiarkan secara langsung dari Chanel YouTube Official Miss Remaja Indonesia itu, Queen sapaan akrab Queenara, sukses berlenggak lenggok diatas catwalk, bahkan berhasil menyabet Miss Cilik Indonesia kategori the best tradisional.

Queen yang tampil elegan mengenakan busana desain Melayu modern hasil rancangan desainer lokal Tanjungpinang, hingga kostum bermotifkan batik tulis tangan khas daerah Bintan, yang dipilih oleh sang Ibu, akhirnya mampu memukau para dewan juri.

Baca Juga :  Beritasatu Berikan Apresiasi kepada 24 Tokoh Inspiratif 2024 di Acara Satu Inspirasi

“Busana tradisional terbaik jatuh kepada Kepulauan Riau,” ucap Fanol Tampubolon, selaku MC.

Abdul Halim selaku ayah dari Queen mengungkapkan, bahwa putrinya merupakan salah satu finalis termuda dengan usia yang masih 8 tahun, sedangkan rata-rata peserta kategori cilik berusia 12 hingga 13 tahun..

“Sejak kecil Queen sudah punya bakat dan minat di bidang fashion show,” ungkap Halim yang juga Ketua KONI Kota Tanjungpinang ini.

Lebih lanjut menurutnya, merespon bakat yang dimiliki putri kesayangannya tersebut, dirinya mendukung sang istri yang mempunyai obsesi untuk mengembangkan minat dimiliki Queen.

“Mulai dari Queen kami les kan, di lembaga non formal Tee Academy, hingga istri saya ikut mendampingi selama Queen di Jakarta,” ujarnya.

Halim juga bersyukur sekaligus merasakan bangga, karena ajang pencarian bakat ini adalah prestasi kedua anaknya di tingkat nasional, sementara bagi Queen sendiri, sempat merasa kaget karena dinobatkan menerima penghargaan di kategori busana tradisional terbaik.

Baca Juga :  Kasat Binmas Kompol Mukiman Pensiun, Serahkan Jabatan Kepada Kapolres Anambas

“Sebagai orang tua, salah satu yang di khawatirkan adalah saat tampil di catwalk, apalagi ini pengalaman pertama sekali Queen tampil di Miss Cilik Indonesia,” ungkapnya.

Atas prestasi Queen sebagai Duta daerah dan mengharumkan nama Kepri di event berskala nasional, maka Queen diundang untuk tampil pada saat peresmian gedung Dekranasda Kepulauan Riau pada Sabtu (03/08) malam di kawasan gurindam 12, Kota Tanjungpinang.

“Sebagai apresiasi dari Ibu Ketua Umum Dekranasda Kepri, Insha Allah Queen hadir dan tampil saat sesi fashion show,” ungkapnya.

Baca Juga :  Sosialisasi Bahaya Narkoba ke Pelajar, JMSI Kepri: Upaya Menjaga Diri Dari Segala Bentuk Ancaman

Kepala Bidang Prasana Dispora Kepulauan Riau yang ditemui Jum’at (02/08) siang di Pamedan ini, mengajak masyarakat Tanjungpinang dan Kepri pada umumnya, agar mendeteksi minat bakat anak-anaknya sedari dini, dan menyalurkannya pada tempat dan orang yang ahli di bidangnya.

“Hal ini penting, dilakukan dalam membangun karakter, kognitif dan sosial anak, dan tentu saja sangat berpengaruh ketika menginjak masa remaja,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *