BPBD Karimun Sebut Korban Puting Beliung Capai 170 KK

Kepala BPBD Kabupaten Karimun, Suwedi menyampaikan data terkini jumlah korban angin puting beliung kepada Bupati Karimun, Aunur Rafiq. (Foto: Riandi/Radarsatu).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Korban rumah rusak akibat angin puting beliung, yang melanda tiga kelurahan di Kabupaten Karimun semakin bertambah.

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karimun mencatat sebanyak 170 KK dengan jumlah 658 jiwa.

Jumlah tersebut disampaikan Kepala BPBD Kabupaten Karimun, Suwedi kepada Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat meninjau ke posko dapur umum, Kamis (16/5/2024) sore.

“Dapat kami sampaikan data per hari ini, jumlah yang berhasil kami data sebanyak 170 KK dengan jumlah 658 jiwa,” sebutnya.

Lebih rinci Suwedi menjelaskan, dari 170 KK yang terdata diantaranya, 27 KK dengan 101 jiwa di Kelurahan Baran Barat, 129 KK dengan 506 jiwa di Kelurahan Baran Timur dan 14 KK dengan 51 jiwa di Kelurahan Sei Lakam Barat.

“Dengan rincian keseluruhan, di Kelurahan Baran Barat 27 KK dengan 101 jiwa, Baran Timur 129 KK 506 jiwa dan Sei Lakam Barat 14 KK dengan 51 jiwa,” jelasnya.

Terakhir, berdasarkan hasil kajian pasca bencana BPBD Karimun bersama BPBD Provinsi Kepri telah bersama-sama melakukan pendataan terkait nilai kerusakan berat, sedang dan ringan bahwa dari 170 kk sebanyak 80 KK telah terdata.

Penulis: RiandiEditor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *