Tim Itwasda Polda Kepri Audit Kinerja Polres Kepulauan Anambas

Tim Irbid II Itwasda Polda Kepri saat melakukan audit di Polres Kepulauan Anambas dalam rangka Pelaksanaan Audit Kinerja Tahap I T.A.2024 Aspek Perencanaan dan Aspek Pengorganisasian, Sabtu (27/04/2024). Foto: Dok. Polres_Anambas

ANAMBAS, RADARSATU.COM – Bertempat di Rupatama Polres Anambas telah berlangsung kegiatan Pembukaan Audit Kinerja Tahap I di Polres Anambas dalam rangka Pelaksanaan Audit Kinerja Tahap I T.A.2024 Aspek Perencanaan dan Aspek Pengorganisasian di Polres Anambas, Sabtu ( 27/04/2024).

Kegiatan Audit Kinerja tersebut dipimpin langsung Irbid II Itwasda, AKBP Nugroho Dwi Karyanto, S.I.K, didampingi Kapolres Anambas AKBP Apri Fajar Hermanto, S.I.K., dan dihadiri oleh Wakapolres Anambas Kompol Hendrianto, S.H.M.H, Pejabat Utama Polres Anambas, Kapolsek Jajaran beserta Tim Audit tersebut.

Kapolres Anambas AKBP Apri Fajar Hermanto dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim Audit Itwasda Polda Kepri di Polres Anambas, semoga kegiatan Audit Kinerja dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Persiapkan wasrik dimasing-masing Bag, Sat, Polsek Jajaran jangan ada temuan berulang, terkait pertanggungjawaban keuangan yang jelas, kroscek ke Anggota,” ujar AKBP Apri Fajar Hermanto.

Sementara itu Irbid II Itwasda, AKBP Nugroho Dwi Karyanto, S.I.K mengatakan, kegiatan ini merupakan tugas rutin dari Itwasda Polda Kepri tentang apa yang sudah dilaksanakan di bulan awal T.A. 2024.

Aspek perencanaan di awal tahun Anggaran dan Pengorganisasian bisa dilakukan secara profesional berdasarkan tata kelola rencana strategis keuangan negara yang ditindaklanjuti dengan bentuk rencana program kerja, dari masing-masing satker mengacu pada rencana program kerja Polda.

Yang akan didukung melalui pendistribusian anggaran secara sistematis agar dapat dikelola sesuai tata kelola yang baik.

”Audit tahap I merupakan Aspek perencanaan dan pengorganisasian. Kegiatan audit ini merupakan kegiatan rutin kita dan dibagi tahap I dan Tahap II. Silahkan konsultasi jadi bila pemeriksaan kedepan baik Tahap II ataupun pemeriksaan Eksternal tidak ada lagi temuan. Ini tahap awal harapannya dokumen pertanggungjawaban satu tahun kedepan kita benar,” ungkap AKBP Nugroho Dwi Karyanto,.

Kegiatan Pengecekan terhadap Satker dan Satfung Polres Anambas dimulai dari pukul 09.15 wib sampai dengan pukul 15.00 wib, Selama kegiatan berlangsung secara aman dan terkendali.

Penulis: ZamriEditor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *