Jaksa Agung RI Lantik Teguh Subroto sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau yang Baru

Jaksa Agung RI Lantik Teguh Subroto sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau yang Baru
Teguh Subroto dilantik sebagai Kajati Kepri yang baru (ist)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.com – Jaksa Agung Republik Indonesia (RI) Sanitiar Burhanuddin pada hari Kamis (4/4/20234) melantik dan mengambil sumpah Kepala Kejaksaan Tinggi serta Pejabat Eselon II di lingkungan Kejaksaan Agung. Salah satu yang dilantik adalah Teguh Subroto, SH., MH., sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau.

Pelantikan ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan sinergi dan kolaborasi dalam membangun semangat Kejaksaan Agung Republik Indonesia menuju Penegakkan Hukum yang Humanis, yang dikenal dengan moto “Tajam Keatas, Humanis Kebawah”.

Kasi Penkum Kejati Kepri Denny Anteng Prakoso, SH., MH dalam rilis yang diterima radarsatu.com, Kamis(4/4/) menyebutkan, Teguh Subroto dilantik berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung RI Nomor 86 Tahun 2024 tanggal 18 Maret 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Struktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan Republik Indonesia.

Dalam sambutannya, Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik.
Sanitiar Burhanuddin menyatakan bahwa para pejabat yang dilantik telah melewati proses seleksi yang ketat dan memiliki kualitas yang dibutuhkan untuk memimpin dan menggerakkan roda bidang atau satuan kerja yang dipimpinnya.

Jaksa Agung juga menekankan beberapa tugas yang harus segera dilaksanakan oleh para pejabat yang baru dilantik, termasuk peningkatan sinergi dengan instansi terkait, persiapan menghadapi pemberlakuan KUHP Nasional pada tahun 2026, dan peningkatan pengawasan melekat terhadap seluruh jajaran.

Teguh Subroto dan pejabat lainnya yang dilantik diharapkan segera mempelajari tugas dan kewenangannya yang baru serta melakukan evaluasi kinerja untuk mendukung visi dan misi institusi kejaksaan.

Jaksa Agung juga mengingatkan bahwa jabatan yang diberikan adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan komitmen.

Pada kesempatan tersebut, Jaksa Agung memberikan pesan kepada para pejabat yang baru dilantik, bahwa jabatan dapat menjadi berkah yang membawa kebahagiaan atau hukuman yang membawa keburukan, tergantung pada niat dan cara pelaksanaannya.

Selain Teguh Subroto, beberapa pejabat lainnya yang dilantik pada tanggal 4 April 2024 antara lain Dr. Rudi Margono, SH., MHum., sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, dan Agus Salim, SH., MH., sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan.

Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Ketua Komisi Kejaksaan RI, Wakil Jaksa Agung, para Jaksa Agung Muda, serta para pejabat eselon II, III, dan IV di lingkungan Kejaksaan Agung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *