Safari Ramadhan di Sawang Kota, Rafiq Ajak Jemaah Makmurkan Masjid

Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat melaksanakan safari ramadhan di Masjid Nuruddin Sawang Kota, Kecamatan Kundur Barat. (Foto: Haryono/Radarsatu).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Bupati Karimun, Aunur Rafiq bersama Sekda Karimun, M. Firmansyah melaksanakan safari ramadhan di Masjid Nuruddin Sawang Kota, Kecamatan Kundur Barat, Sabtu (30/3/2024).

Dalam tausiyahnya, Rafiq mengajak para jamaah agar senantiasa memakmurkan masjid dengan cara melaksanakan sholat berjamaah maupun menjalankan pengajian serta membaca kitab suci Al-Quran.

“Untuk memakmurkan masjid tidak hanya dilakukan dibualan suci Ramadhan saja, juga harus dilakukan di bulan-bulan lain,” katanya.

Menurutnya, kitab suci Al-Qur’an adalah pedoman bagi orang orang yang beriman dan bertaqwa.

“Al-Quran sebagai petunjuk antara hak dan yang batil bagi kita semua. Serta memberikan safaat di yaumil akhir kelak bagi siapa yang mencintai dan membaca Al-Quran setiap hari,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rafiq juga mengajak para jamaah agar selalu bersedekan serta membelanjakan hartanya dijalan Allah SWT.

“Jangan suka menimbun harta untuk kenikmatan sesaat di dunia, alangkah baiknya harta yang kita miliki kita gunakan untuk kebaikan dijalan Allah SWT,” tegasnya.

Terakhir, menjelang akhir masa jabatannya sebagai Bupati Karimun, ia meminta jamaah agar selalu menjaga ukwah islamiyah, pererat talisilaturahmi, jangan saling hazad dan hasut, memfitnah sana;sini menjelek-jelekan kandidat calon Bupati Karimun periode mendatang.

“Siapapun yang akan memimpin Karimun kedepan itu adalah pilihan rakyat yang diridhoi Allah SWT,” tambahnya.*

Penulis: HaryonoEditor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *