Kapolres Karimun Laksanakan Pengecekan Harga Dan Stok Pangan Di Pasar Tradisional

Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus melakukan pengecekan harga dan stok pangan di pasar tradisional, Senin (18/3/2024). (Foto: Humas Polres Karimun).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus melakukan pengecekan harga dan stok pangan di pasar tradisional, Senin (18/3/2024).

Hal itu dilakukan untuk memastikan stabilitas harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok bagi masyarakat pada bulan suci ramadhan.

Pengecekan itu Kapolres turut didampingi Kadis Perdagangan, Koperasi UMKM, dan ESDM Kabupaten Karimun Bashori, Kabid ESDM Dr. Vandaromes Purba, Wakapolres, Kabagops, Kasat Reskrim  dan Kasat Intelkam Polres Karimun.

Kapolres tampak melakukan pengecekan langsung ke pasar tradisional Maimun dan gudang beras bulog untuk memastikan barang-barang kebutuhan pokok, penyebaran harga, serta upaya pengendalian inflasi di pasar tradisional.

Pada saat mengelilingi pasar Maimun, Kapolres Karimun menyempatkan waktu berkomunikasi dengan para pedagang.

Kapolres menyampaikan bahwa harga barang kebutuhan pokok dan barang penting mengalami kenaikan harga yang terjadi sekitar 2 minggu lalu namun untuk ketersediaan masih dapat memenuhi kebutuhan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“Secara keseluruhan, stok bahan pokok di pasar tradisional di wilayah kita masih mencukupi untuk menghadapi bulan ramadhan dan idul fitri 1445H, namun untuk beras bulog agar melakukan penambahan stok untuk mengantisipasi peningkatan permintaan kebutuhan,” ujarnya.

Dengan Kegiatan ini diharapkan para pedagang tidak ada yang melakukan penimbunan sembako, sehingga bisa menimbulkan kenaikan harga ataupun kelangkaan dari pihak-pihak tertentu.

“Polres Karimun dan pemerintah Kabupaten Karimun akan terus memantau harga dan ketersediaan bahan pokok di pasar-pasar tradisional,” tambahnya.*

Penulis: HaryonoEditor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *