Kapolres Karimun Kerahkan 106 Personil Berikan Pengaman di Pasar Jelang Berbuka Puasa

Dua personil kepolisian tampak melakukan pengamanan di salah satu pasar menjelang umat muslim berbuka puasa. (Foto: Humas Polres Karimun).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus mengerahkan sebanyak 106 personil untuk melakukan pengamanan di seluruh pasar menjelang umat muslim berbuka puasa, Sabtu (16/3/2024).

AKBP Fadli Agus mengatakan, pengamanan pasar tumpah jelang buka puasa ini dilakukan di 16 titik rawan kemacetan.

Personel yang dikerahkan dalam melakukan pengamanan pasar tumpah ini terdiri dari personel Satlantas, anggota Samapta Polres Karimun dan personel Polsek.

“Tujuan diadakannya pengamanan pasar tumpah Ramadhan ini untuk memberikan aman, nyaman dan mengatur arus lalu lintas agar lancar,” katanya.

Kegiatan pengamanan pasar tumpah ini akan berlangsung selama bulan Ramadhan, dimana intensitas masyarakat sangat ramai dan padat saat akan berbelanja takjil untuk berbuka puasa.

“Personel yang dikerahkan untuk memantau situasi disekitar pasar tumpah ramadhan yang dimulai dari pukul 16.30 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Anggota berjaga disekitar lokasi yang telah ditentukan guna menciptakan rasa aman dan mengatur arus lalu lintas sehingga tidak terjadi kemacetan,” jelasnya.

Kapolres menambahkan, dari 16 titik, setiap lokasi pasar tumpah ini Kapolres menempatkan beberapa personil, baik untuk pengamanan lokasi maupun pengamanan lalu lintas jalan raya, dan berharap tidak ada kejadian yang dapat mengganggu kamtibmas selama bulan suci ramadhan menjelang berbuka puasa umat muslim.

“Kita menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas, dimana Polres Karimun masih melaksanakan Operasi Keselamatan agar pada saat mengendarai sepeda motor menggunakan helm. Ini semua bertujuan untuk mengurangi kecelakaan fatal guna terwujudnya arus lalulintas yang lancar dan terciptanya situasi kambtibmas yang aman dan kondusif selama bulan Ramadhan 1445 H,” tambahnya.*

Penulis: HaryonoEditor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *