Kapolda Kepri Sambut Kunjungan Wapres RI di Tanjungpinang

Kapolda Kepri, Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah bersalaman dengan Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin. (Foto: Humas Polda Kepri).

BATAM, RADARSATU.COM – Kapolda Kepri, Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah menyambut kedatangan Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin beserta ibu Wury Ma’ruf Amin, dalam rangka kunjungan kerja di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (14/3/2024).

Dalam penyambutan itu turut hadir Gubernut Kepri, Ansar Ahmad, Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI Agus Hariadi, M. Han., Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Watuseke, Kasdam I Bukit Barisan Brigjen TNI Refrizal, dan Danlanudal Tanjungpinang Kolonel Triwibowo.

Dalam kesempatan tersebut, Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad menyampaikan, sekira pukul 15.00 WIB Wapres RI beserta istri dan rombongan berangkat dari Bandara Halim Perdana Kusuma Kota Jakarta lepas landas menuju Bandar Udara Internasional Raja Haji Fisabilillah Kota Tanjungpinang, Kepri.

“Adapun agenda kunjungan kerja Bapak Wakil Presiden RI beserta rombongan ke Kota Tanjungpinang adalah dalam rangka pembukaan Kepri Ramadhan Fair dan Seminar Go Halal 2024 di Kota Tanjungpinang yang akan dibuka pada hari Jumat 15 Maret, sekitar pukul 10.45 WIB,” ucapnya.

Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad menjelaskan, event ini merupakan langkah strategis percepatan ekonomi dan keuangan syariah di Provinsi Kepri. Acara ini menjadi sarana bagi pelaku usaha, komunitas, dan masyarakat untuk berkolaborasi menguatkan ekosistem syariah yang unggul dan berkelanjutan.

Adapun acara event ini mencakup kompetisi pondok pesantren unggulan, lembaga ziswaf unggulan, dakwah ekonomi syariah, lomba konten ekonomi syariah, lomba fashion design, kompetisi halal chef, wirausaha muda syariah, lomba tari kreasi, lomba berbalas pantun, hingga perlombaan lokal lainnya.

Selain kompetisi, juga akan digelar seminar, sertifikasi nazhir wakaf, gerakan wakaf, pameran produk UMKM halal, business matching untuk ekspor, gerakan pangan murah, dan Bazaar Ramadan.

“Kunjungan ini merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam mendukung pengembangan ekonomi halal dan promosi pariwisata di Provinsi Kepulauan Riau. Selain itu, kunjungan tersebut juga dimaksudkan untuk memperkuat hubungan antara pemerintah pusat dan daerah,” jelasnya.*

Penulis: RaviEditor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *