Satu Surat Suara Sudah Tercoblos Duluan di Batam, KPPS Memilih Bungkam

Suasana terakhir TPS 03 Lubuk Baja, Batam mulai sepi pemilih. F- Ravi/radarsatu.com

BATAM, RADARSATU.com – Satu kertas surat suara Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 03 diduga telah rusak atau tercoblos sebelum dilakukan pencoblosan oleh pemilih di TPS 03 Kampung Dalam, Baloi Indah, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, Kepulauan Riau, Rabu (14/2/2024).

Temuan surat suara yang telah rusak atau tercoblos ini dikembalikan langsung oleh pemilih kepada panitia Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Tadi ada warga yang mencoblos minta untuk diganti surat suaranya karena kertas yang untuk calon presiden nomor urut 3 sudah rusak duluan,” kata seorang warga RT 01 RW 04 yang tidak ingin namanya di publikasi.

Di lokasi, Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 03 Baloi Indah saat dikonfirmasi terkait rusaknya surat suara Calon Presiden pada nomor urut 3 memilih untuk bungkam.

“Saya gak mau ngomong soal kerusakan surat suara, tadi saya kena amuk dan tadi anggota kami juga ada sempat klarifikasi supaya ada pengganti surat suara rusak kepada pemilih itu,” ujarnya singkat sambil berlalu. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *