Pastikan Partisipasi Pemilih Tinggi, Pj Wali Kota Pantau Lokasi TPS Padat Penduduk

Pj Wali Kota Hasan saat meninjau lokasi TPS 23 di Tanjungpinang Timur. F-Oktarian/radarsatu.com

TANJUNGPINANG, RADARSATU.com – Penjabat (Pj) Walikota Tanjungpinang, Hasan memantau sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Tanjungpinang pada Rabu (14/02/2024).

Hasan yang didampingi Ketua TP PKK Tanjungpinang Ranny Gusfita Sari serta beberapa Kepala OPD Pemko Tanjungpinang, mengawali pemantauan di TPS 023 yang berlokasi di Perumahan Griya Hangtuah Permai, tepatnya RW 05/RT 05, Kelurahan Pinang Kencana.

Setibanya di TPS 23, Hasan melihat data pemilih tetap (DPT) dan kemudian membandingkannya dengan daftar kehadiran pemilih, dimana dari perbandingan itu dapat diketahui seberapa besar tingkat kehadiran atau partisipasi pemilih yang menggunakan hak suaranya pada pemilu 2024.

“Saya dan Sekda Pemko Tanjungpinang, kami dipecah jadi dua tim, satu tim menuju wilayah Tanjungpinang barat dan satu lagi menuju Tanjungpinang timur,” kata Hasan.

Hasan mengungkapkan, pemantauan pelaksanaan pemilu kali ini sengaja di permukiman padat penduduk untuk mengetahui sejauh mana tingkat partisipasi pemilih.

“Dari beberapa TPS yang saya kunjungi, rata-rata DPT nya berkisar 260 sampai 280,” ungkap Hasan.

Ia mengaku cukup puas hingga dengan pukul 12.00 WIB rata-rata pemilih yang hadir sudah 200 orang atau 70 persen lebih.

“Berarti kan ini luar biasa kerja perangkat RT/ RW hingga Kelurahan,” puji Hasan.

Pantauan radarsatu.com selain di Perumahan Griya Hang Tuah Permai/  Kampung Tuah lima tepatnya RW 05/ RT 05, TPS 23 dan 24, Hasan dan rombongan juga meninjau TPS 73 Perumahan Kijang Kencana 4, RT 005/009 dan dilanjutkan ke TPS 71 dan 72  Perumahan Kijang Kencana Bersatu RT 04/09 Kecamatan Tanjungpinang Timur.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *