Panwaslu Kecamatan Kundur Kawal Ketat Pendistribusian Logistik Sampai Ke TPS

Suasana Pendistribusian Logistik Ke TPS Kelurahan dan Desa Dari Gudang Logistik Kecamatan Kundur, di Balai Sri Gading Tanjungbatu, Senin, (12/2/2024) . F-Okta Alamsyah/Radarsatu.com)

KARIMUN, RADARSATU.com– Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Kundur mengawal ketat pendistribusian Logistik pemilu 2024 Sebanyak 455 Kotak Suara di sebar ke 91 TPS Kelurahan dan Desa yang ada di Kecamatan Kundur, Selasa (13/2/2024).

Pendistribusian logistik ini di mulai dari tanggal 10 Februari 2024, dari tahap pengawasan Logistik di Gudang KPU Kabupaten Karimun kemudian di bawa menggunakan Angkutan Darat (Lori) ke Pelabuhan Roro Selat Beliah dan tiba di Kecamatan Kundur di Gudang Logistik Balai Sri Gading di 11 Februari 2024.

Ketua Panwaslu Kecamatan Kundur, Ellin Jaka Sukmana mengatakan, ada 91 TPS yang tersebar di Kecamatan Kundur, diantaranya 36 di Kelurahan Tanjungbatu Kota, 19 di Kelurahan Tanjungbatu Barat, 8 di Kelurahan Gading Sari, 8 di Desa Lubuk, 10 di Desa Sungai Sebesi dan 10 di Desa Sungai Ungar.

“Perlengkapan pemungutan suara yang terdiri dari kotak suara,  surat suara, tinta, bilik suara, segel, alat untuk mencoblos. Kemudian perlengkapan pendukung lainnya seperti Sampul kertas, Tanda pengenal KPPS, Tanda pengenal petugas keamanan TPS, Tanda pengenal saksi, Karet pengikat surat suara, Lem/perekat, Kantong plastik, Ballpoint/pulpen Gembok, Spidol,  Formulir untuk berita acara dan sertifikat, Stiker nomor kotak suara, Tali pengikat alat pemberi tanda pilihan, dan Alat bantu tunanetra harus sudah diterima KPPS paling lambat H-1 (satu) sebelum hari pemungutan suara,” kata Jaka.

Jaka berharap pemungutan dan penghitungan suara dapat berjalan dengan lancar, damai tanpa ada hambatan apapun, dan semoga hasilnya dapat diterima oleh seluruh Peserta pemilu dan tidak ada kendala saat pengembalian logistik sampai ke Gudang PPK.

Penulis : Okta Alamsyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *