Indeks

Kapolres Karimun Kerahkan 256 Personil Untuk Pengamanan TPS di Pulau-Pulau

Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus saat pengecekan personil yang akan dikirimkan ke TPS di Pulau-pulau. (Foto: Dok. Humas Polres Karimun).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus mengirimkan sebanyak 256 personil untuk pengamanan Pemilu tahun 2024 yang akan diletakkan di TPS di Pulau-Pulau, Senin (12/2/2024).

Sebelum dikirim, sebelumnya dilakukan apel terlebihn dahulu di halaman Bhayangkara Polres Karimun.

Fadli mengatakan, 256 personil itu merupakan personil gabungan yang terdiri dari, Brimob Kompi 2 Yon A Pelopor Polda Kepulauan Riau sebanyak 31 personel dan BKO Polda Kepri 150 personel.

Ditambah 1.558 personel Linmas yang akan digerakan pada saat pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di 781 TPS yang berada diwilayah hukum Polres Karimun.

“Mulai hari ini agar rekan-rekan segera kenali dan tahu lokasi serta kordinat dengan petugas TPS setempat dan segera jalin komunikasi dan koordinasi dengan petugas PPK, Panwaslu Kecamatan, KPPS dan para tokoh masyarakat di sekitar lokasi TPS, sehingga pengamanan bisa dilaksanakan secara optimal,” jelasnya.

Sebelum diberangkatkan, Fadli berpesan ke[pada seluruh personil untuk menjaga netralitas selama pemilu tahun 2024.

“Tugas kita menciptakan pemilu yang berjalan aman dan lancar tetap jaga komitmen dan jaga netralitas, laksanakan tugas sesuai ploting yang sudah diberikan, sehingga kehadiran Polri dapat menghadirkan kondisi yang kondusif pada pelaksanaan proses pemungutan dan penghitungan suara sampai selesai,” pesannya. *

Penulis: HaryonoEditor: Riandi
Exit mobile version