KPU Inhu Mulai Distribusikan Logistik Pemilu

Logistik Pemilu. (Sumber Foto: Pat/radarsatu)

PEKANBARU, RADARSATU.com – Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak, Presiden dan Wakil Presiden, DPR, DPD, DPR Provinsi dan DPRD pada Rabu 14 Februari 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hulu, Riau sudah menyelesaikan beberapa tahapan dan sekarang sudah memasuki tahap pendistribusian logistik berupa kotak dan surat suara.

“Sesuai kesepakatan KPU dengan masing-masing PPK se-Indragiri Hulu, pendistribusian logistik akan kita mulai pada Sabtu tanggal,10 hingga 13 Februari 2024, diawali PPK Kecamatan Batang Peranap,” kata Ketua KPU Inhu, Yenni Mairida, Jumat (9/2/2024) di Rengat.

Di hari kedua, Minggu (11/2/2024), pendistribusian logistik diperuntukkan untuk Kecamatan Batang Cenaku, Batang Gangsal, Rakit Kulim, Sungai Lala, dan Lirik. Dilanjutkan pada Senin (12/2/2024), untuk Kecamatan Kuala Cenaku, Seberida, Kelayang, Peranap dan Lubuk Batu Jaya.

“Pada hari terakhir, tepatnya sehari sebelum pencoblosan, Selasa (13/2/2024), pendistribusian logistik akan kita laksanakan untuk Kecamatan Rengat, Rengat Barat dan Pasir Penyu,” tutur Yenni.

Ditambahkan Yenni, sebelum memasuki hari tenang pihaknya menghimbau kepada seluruh pengurus partai politik dan calon legislatif, agar dapat membuka APK (Alat Peraga Kampanye) yang telah dipasang secara mandiri.

Namun jika tidak, tentunya jajaran Bawaslu Inhu, TNI, Polri, dan Satpol PP akan melakukan pembukaan secara paksa dalam hal pembersihan APK jelang hari pencoblosan 14 Februari mendatang.

‘’Kepada masyarakat, pihaknya mengajak seluruh masyarakat Inhu yang masuk dalam DPT (Daftar Pemilih Tetap), untuk tidak golput dan dapat menyalurkan haknya suaranya pada TPS (Tempat Pemungutan Suara) masing-masing, serta menjaga integritas diri guna terwujudnya Pemilu yang bermartabat,’’ tutup Yenni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *