Bantu Tingkatkan Hasil Tangkapan, PT Timah Serahkan Bantuan Jaring ke Kelompok Nelayan KUB Sungai Daud

PT Timah Tbk kembali menyerahkan bantuan jaring untuk kelompok nelayan KUB Sungai Daud Mengkuse Desa Sawang Selatan. (Foto: istimewa)

KARIMUN, RADARSATU.COM – PT Timah Tbk kembali menyerahkan bantuan jaring untuk kelompok nelayan KUB Sungai Daud Mengkuse Desa Sawang Selatan Kecamatan Kundur Barat guna meningkatkan hasil tangkapan nelayan di Kundur.

Ketua KUB Sungai Daud Khamarudin menyampaikan apresiasinya yang tidak terhingga kepada PT Timah atas bantuan jaring kepada KUB mereka.

“KUB Sungai Daud, merasa senang dan bahagia dengan adanya bantuan jaring ini, semoga dengan adanya jaring yang baru ini hasil tangkapan kami meningkatkan sehingga ekonomi keluarga juga membaik,” katanya.

Menurut Khamar, KUB Sungai Daud berjumlah sebelas orang. Ada yang menjaring udang dan ikan, namun kebanyakan alat tangkap yang mereka miliki sudah banyak rusak serta sudah lapuk dan kurang maksimal pada saat digunakan.

Baca Juga :  Berikan Pemahaman Kepada Masyarakat, Diskominfo Kepri Berikan Sosialisasi Penggunaan Frekuensi Radio Tertib dan Efektif

“Bantuan jaring ini tentu sangat membantu saya beserta anggota KUB, karena kami sebagai nelayan tradisional yang menjaring udang dengan hasil sehari hari nya pas pasan tentu agak berat dalam melakukan peremajaan alat tangkap kami, sehingga kami bekerja dengan peralatan yang seadanya saja,” terang Khamar.

Sementara itu, Sekretaris Desa Sawang Selatan Puryanto, menyampaikan apresiasi kepada PT Timah atas bantuan jaringnya kepada masyarakat nelayan di Desa mereka.

“Semoga bantuan tersebut dapat membantu peningkatan ekonomi bagi masyarakat nelayan khusus nya KUB Sungai Daud beserta anggota,” ucapnya.

Baca Juga :  Tumbuh Positif, Neraca Perdagangan Batam Kembali Catatkan Surplus

Senada, Camat Kundur Barat Yusufian, mengatakan PT Timah Tbk secara berkelanjutan terus membantu masyarakat mereka.

“Semoga bantuan jaring ini semoga dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh anggota KUB Sungai Daud dengan sebaik-baiknya sehingga mampu membantu pendapatan ekonomi bagi keluarga,” katanya.

Ia menyebutkan, dengan adanya bantuan kepada masyarakat nelayan tradisional dapat membantu mereka.

“Bisa dibilang anggota KUB Sungai Daud adalah nelayan tradisional yang mencari nafkah disekitar pantai saja sehingga dapat dikatakan pendapatan mereka juga cukup untuk sehari hari saja. Namun dengan alat tangkap yang baru semoga pendapatan meningkat,” tambahnya.

Penulis: RndEditor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *