Basarnas Pekanbaru Lakukan Evakuasi Dua Lansia Terjebak Banjir

Tim Basarnas Pekanbaru Membantu Proses Evakuasi Dua Lansia Yang Terjebak Banjir. (Foto: Pat/SAR)

PEKANBARU, RADARSATU.com — Tim Basarnas Pekanbaru membantu proses evakuasi dua lansia yang terjebak banjir di Jalan Gajah Mada Gang Rimija Kota Dumai Pada Koordinat 1°40’51.58″LU 101°27’10.30″BT, Senin (25/12/2023). Basarnas melakukan evakuasi tersebut berdasarkan adanya laporan dari masyarakat.

Kepala Basarnas Pekanbaru Budi Cahyadi mengatakan, begitu mendapatkan laporan tersebut pihaknya langsung mengirimkan tim evakuasi berjumlah tiga orang ke lokasi.

“Kami mendapatkan laporan telah terjadi bencana banjir di Jalan Gajah Mada Gang Rimija Kota Dumai. Dimana pada salah satu rumah terdapat dua orang lansia yang terjebak banjir,” katanya.

Baca Juga :  Rudi Sebut Peran Masyarakat Jadi Kunci Keberhasilan Pembangunan Batam

Begitu tiba dilokasi, tim SAR dibantu masyarakat segera mengevakuasi warga yang terkena bencana banjir. Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi dua warga yang terjebak banjir ke tempat yang lebih aman. Pada Pukul 11.00 WIB kondisi air sudah surut.

“Dua lansia yang berhasil di evakuasi yakni H Amran berusia 92 tahun dan Hj Yusna berusia 79 tahun. Keduanya juga merupakan pasangan suami istri,” paparnya.

Usai proses evakuasi tersebut,  Tim Rescue Unit Siaga SAR Dumai berkoordinasi dengan masyarakat dan semua pihak jika situasi sudah aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.