Kutip Tauladan Uwais Al Qarni, Hafizha: Jadi Ibu Seperti Yang Allah Mau

Ketua TP PKK Bintan, Hafizha Ramadhani. (Foto: Ham)

BINTAN, RADARSATU.com — Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmadhani mengutip kisah motivasi sekaligus tauladan dari sejarah hidup Uwais Al Qarni yang tercatat sebagai salah satu penghuni surga berkat bakti luar biasa kepada ibu.

Hal itu disampaikannya pada kegiatan Peningkatan Kapasitas Pengurus BKMT melalui Dialog Interaktif dengan tema Mejadi Ibu Seperti Yang Allah Mau, Sabtu (23/12) di Aula Bandar Seri Bentan.

“Belajar dari Uwais Al Qarni, sebegitu hebat pengorbanannya namun belum dapat membalas satu hentakan nafas Ibu nya saat melahirkan. Anak yang berbakti, dari sisi sebaliknya kita lihat betapa luar biasa kedudukan seorang Ibu” papar Hafizha.

Hafizha kemudian menyampaikan pula kisah-kisah orang hebat yang lahir dari rahim Ibu yang hebat. Pola kasih sayang, pola didikan dan pola asuh yang luar biasa yang menurutnya harus dipahami para Ibu saat ini.

Dialog interaktif ini menghadirkan Ustadzah Irawati Sadar yang merupakan Da’iyah dan Konselor Keluarga yang telah dikenal di Indonesia. Selanjutnya ada Psikolog Klinis Stefani Chania bersama Sudirman Latief selaku Konselor dan Mediator Puspaga Kepri.

Kemudian turut menjadi narasumber Dewi Kumalasari yang merupakan Ketua BKMT (Badan Kontak Majelis Taklim) Provinsi Kepulauan Riau.

Diharapkan melalui kegiatan ini akan merubah mindset para Ibu dalam mendidik generasi bangsa di masa hadapan. Pastinya didikan dan penerapan nilai-nilai yang sesuai dengan ajaran Islam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *