Indeks

KAHMI Kepri Gelar Student Fest 2023, dengan Tema KAHMI Hadir Untuk Pemuda

Ketua KAHMI Kepri, Ridarman Bay (baju batik enam dari kanan) dan Ketua Umum majelis wilayah FORHATI Kepri yang juga Kabid Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata Provinsi Kepri (5 dari kiri) berfoto bersama pengurus Cabang HMI dan peserta KAHMI Student Fest 2023 di Sekretariat KAHMI Kepri jalan Menur pada Sabtu (16/12) siang. (Foto: istimewa).

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Dengan mengusung tema yakni: “KAHMI Hadir Untuk Pemuda”. Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam atau KAHMI Provinsi Kepulauan Riau berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata Provinsi Kepri menggelar KAHMI Student Fest 2023.

Kegiatan yang diisi berbagai kegiatan lomba seperti bazar, lomba da’i dan busana muslim dan muslimah, penampilan berbagai kreatifitas dari para pemuda diantaranya partisipasi para semua komisariat HMI Tanjungpinang Bintan yang berlangsung pada Sabtu (16/12) siang hingga malam di Sekretariat KAHMI Kepri jalan Menur nomor 1 Kilometer 8 atas Tanjungpinang.

KAHMI Student Fest 2023 dibuka secara resmi oleh Ketua Umum KAHMI Kepri yang diwakili Ketua Ridarman Bay, terlihat hadir pula perwakilan Dinas Pariwisata Kepri yang diwakili Kabid Pengembangan Pemasaran Pariwisata yang juga sekaligus Ketua Umum Majelis Wilayah FORHATI Provinsi Kepri Afitri Susanti bersama staf serta pejabat juga pj Ketua Cabang HMI Tanjungpinang Bintan Tomi Suryadi.

Afitri Susanti mengatakan KAHMI & Pemprov Kepri mendukung terselenggaranya kegiatan ini sebagai wujud implementasi visi misi Gubernur Kepri yang ingin menjadikan Pemuda Kepri kreatif, inovatif, berprestasi dan berbudaya.

“Dinas Pariwisata Kepri akan terus mendukung kegiatan-kegiatan semacam ini untuk membangkitkan semangat dan minat pemuda di bidang ekonomi kreatif,” katanya.

Afitri juga berharap, dengan adanya wadah dan laluan tersebut para pemuda Kepri terus mengejar prestasi dan mimpinya dengan cara yang baik dan benar, meningkatkan daya juang dan sportifitas.

Senada dengan hal itu, Ketua KAHMI Kepri Ridarman Bay menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai program KAHMI, dimana kali ini berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata Kepri dengan memberikan wadah bagi pemuda untuk berkreativitas dan berkarya.

Dalam perlombaan ini, peserta akan dinilai oleh tim juri yang berkompeten di bidangnya, antara lain Azmi Mahmud yang mewakili unsur Budayawan, Yusniar Jaylani dari unsur pengusaha muslimah dan Said Safwan & Nani Suryani dari Dinas Pariwisata. Azmi selaku Tim Dewan Juri berharap kegiatan ini menjadi program agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun.

Sementara itu, sebagai dukungan terhadap pemuda di bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kepri tak hanya menyiapkan fasilitas kegiatan lomba, namun juga ada pentas seni. Kegiatan itu sebagai penutup pada malam pengumuman pemenang nanti.

“Pentas seni tak hanya hiburan namun merupakan ajang kreativitas para pemuda,” ujar Said Safwan selaku Sub Koordinator Promosi Wisata Dinas Pariwisata Kepri dan Tomi Suryadi selaku Panitia pelaksana sekaligus Pj. Ketua Umum HMI Cabang Tanjungpinang-Bintan.

Peserta KAHMI Fest 2023 ini diikuti para peserta mahasiswa dan pemuda yang sebagian besar menimba ilmu di berbagai perguruan tinggi yang tersebar di Kota Tanjungpinang maupun Kabupaten Bintan. (*)

Editor: Riandi
Exit mobile version