Masyarakat Sepedas Pasir Panjang Keluhkan BBM Bagi Nelayan saat Jumat Curhat Polsek Meral

Polsek Meral saat sambangi masyarakat Pasir Panjang di gedung pertemuan Sepedas Laut Pasir Panjang. (Foto: istimewa).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Polsek Meral sambangi masyarakat Pasir Panjang di gedung pertemuan Sepedas Laut Pasir Panjang Kecamatan Meral Barat, Jumat (15/12/2023).

Kegiatan program Jumat Curhat itu dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Meral, Ipda Sutarman bersama personel Polsek Meral.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua RW 05 Pasir Panjang, Pirwan Sinaga, Ketua RT 02 Sutarno, Ketua pemuda Sepedas Pasir Panjang, Hendra serta masyarakat Sepedas Pasir Panjang.

Dalam kesempatan tersebut Kanit Binmas Polsek Meral membuka seluas luasnya komunikasi dengan masyarakat Sepedas Pasir Panjang.

Ketua pemuda Sepedas Pasir Panjang, Hendra mengucapkan terimakasih atas kesediaan Polsek Meral yang telah meluangkan waktunya untuk bersilaturrahmi dan sekaligus mendengar masukan atau keluh kesah masyarakat.

Hendra juga menyampaikan, sebagian besar masyarakat Sepedas Laut merupakan nelayan yang keseharian melakukan aktifitas di laut.

Oleh karena itu sangat memerlukan BBM. Namun BBM  jenis solar subsidi sangat sulit didapatkan, diharapkan ada solusi agar nelayan mudah mendapatkan solar tersebut.

Keluhan itu langsung oleh Kanit Binmas Polsek Meral, Ipda Sutarman, ia mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Karimun melalui Dinas Perikanan telah melakukan pengawasan terhadap penyaluran BBM bersubsidi dibeberapa lembaga penyalur BBM bagi kapal nelayan.

“Dalam hal ini masih adanya beberapa nelayan kecil yang belum melengkapi dokumen perizinan seperti Tanda Daftar Kapal Perikanan (TDKP), agar kedepannya mendapatkan kuota BBM Solar Subsidi,” katanya.

Dikesempatan tersebut, Kanit Binmas Polsek Meral itu juga mengimbau masyarakat Kecamatan Meral Barat untuk tetap menjaga situasi keamanan di wilayah nya, terkhusus menjelang Pemilu tahun 2024, sehingga dapat berjalan dengan aman dan damai, tidak adanya berita Hoax, Black Campaign.

“Jika terjadi situasi yang mengganggu Siskamtibmas jangan segan-segan untuk menginformasikan ke Polsek Meral atau melalui media center kami yang ada di Polres Karimun yaitu Call Center 110, kami selalu siap dan langsung menanggapinya,” tambahnya.

Penulis: RndEditor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *