Coatal Area Karimun Dipadati Ribuan Warga Aksi Bela Palestina di Karimun

Ribuan masyarakat tampak padati jalan Coastal Area. (Foto: Riandi).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Ribuan masyarakat Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) memadati Coastal Area, Minggu (19/11/2023) pagi.

Ribuan masyarakat tersebut tergabung dalam aliansi masyarkat Kabupaten Karimun menyuarakan aksi solidaritas membela Palestina.

Mereka yang hadir dari berbagai kalangan rata-rata memakai pakaian serba putih dengan membawa bendera Merah Putih dan bendera Palestina.

Selain itu, ribuan masyarakat juga berjalan ratusan meter membawa spanduk bertuliskan ‘Free Palestina” dan “Stand Up For Palestine” sambil meneriakkan FRE-FRE Palestina.

Dalam aksi tersebut juga dilakukan pelelangan dua buah Figura Masjid Al Aqsa terjual dengan harga Rp 15 juta dan Rp 10 juta.

Kemduian, sejumlah orang memberikan donasi untuk membantu masyarakat Palestina. Dana terkumpul dalam kesempatan itu yang akan disalurkan untuk Palestina sekitar Rp 50 juta.

“Aksi turun ke jalan ini bentuk solidaritas dan dukungan kepada masyarakan Palestina yang tertindas dan dizolimi,” kata Ketua Korlap Aksi, Muhammad Firmansyah.

Firmansyah menegaskan, bangsa indonesia sangat membenci segala bentuk penjajahan. Apa yang dilakukan oleh zionis Israel, telah melukai rasa kemanusian.

“Sejak perang yang dilakukan Israel telah membunuh banyak orang di Palestina mulai dari anak-anak hingga lansia,” tegasnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Karimun itu juga mengajak masyarakat Bumi Berazam untuk terus memberikan dukungan dan doa kepada masyarakat Palestina yang sedang berjuang membela tanah airnya.

“Semoga perang dan penindasan segera berakhir,” ajaknya.

Penulis: RndEditor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *