Masyarakat Desa Berakit Dapat Program Bantuan Pasang Baru Listrik

Bupati Bintan, Roby Kurniawan Saat Menyaksikan Penyalaan Langsung Program Bantuan Pasang Listrik Baru. (Foto: Ham/Hum)

BINTAN, RADARSATU.com – Masyarakat di Desa Berakit, Kecamatan Teluk Sebong telah mendapatkan program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL).

Penyalaan Pertama Program BPBL mendapatkan apresiasi dari Bupati Bintan, Roby Kurniawan karena program ini penuh manfaat.

Bagi Roby, bukan hal mustahil jika dimunajakan harapan di hadapan Bintan akan seratus persen dialiri listrik.

“Manfaatkan dengan sebaik mungkin. Gunakan listrik dengan bijak dan yang terpenting jaga baik-baik semua peralatan listriknya” ungkap Roby, Minggu (19/11).

BPBL sendiri dalam Permen ESDM Nomor 3 Tahun 2022 adalah bantuan pemasangan baru listrik bagi rumah tangga tidak mampu, yang meliputi instalasi tenaga listrik dan biaya pemasangannya, biaya sertifikasi layak operasi, biaya penyambungan baru ke PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) dan pengisian token listrik.

Program ini sendiri merupakan wujud dari sinergitas Kementerian ESDM bersama DPR RI. Adapun kriteria calon penerima manfaat program BPBL yakni warga prasejahtera yang terdaftar dalam DTKS, berdomisili di daerah 3T, atau layak menerima BPBL berdasarkan validasi kepala desa/lurah atau pejabat setingkat.

Usai kegiatan, Bupati Roby bersama Anggoya DPR RI Azman Abnur, rombongan Kementerian ESDM dan rombongan lainnya mengunjungi beberapa titik rumah yang mendapatkan manfaat program BPBL ini. (Ham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *