Pj Wali Kota Tanjungpinang Dukung Kolaborasi Bersama BPTD

Pj Wali Kota Tanjungpinang Hasan Saat Menerima Kunjungan BPTD Kemenhub RI. (Foto: Rob)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.com — Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjunginang, Hasan, terima kunjungan kerja Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kemenhub RI Ditjen Perhubungan Darat, di Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Rabu (15/11).

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) melalui Ditjen Perhubungan Darat, Dini Kusumahati, menyampaikan terkait kolaborasi antara BPTD bersama Pemerintah Kota Tanjungpinang.

“BPTD Wilayah Kelas II Kepulauan Riau yang merupakan perpanjangan tangan dari Ditjen Perhubungan Darat ini baru terbentuk dan berkantor di Batam. Untuk itu kami tengah melakukan upaya memperkenalkan kepada masyarakat, serta melakukan kolaborasi dan koordinasi dengan Pemerintah Daerah juga instansi setempat,” jelasnya.

Ditambahkannya, BPTD juga memberikan dukungan terhadap keselamatan pelayaran untuk wilayah Kota Tanjungpinang

“Terkait dengan konsentrasi terhadap faktor keselamatan pelayaran karena Kepri merupakan Provinsi yang memiliki Wilayah Kepulauan, BPTD akan memberikan dukungan dengan bantuan berupa life jacket ring (pelampung) kepada para nelayan sebanyak 300 buah,” jelasnya.

Selain itu, BPTD akan menggelar Event di Pulau Penyengat pada Hari Minggu (19/11). Dengan rangkaian program “Becak Listrik” yang juga merupakan program dari Ditjen Perhubungan, dan kolaborasi bersama Kejaksaan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat untuk sadar hukum, serta memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat.

Untuk itu, pihaknya sekaligus mengundang dan meminta dukungan dari Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk ikut andil menyukseskan kegiatan tersebut untuk mewujudkan layanan transportasi yang andal dan nyaman.

“Kami sangat mengharapkan dukungan untuk menjalankan program dan kegiatan yang dilaksanakan BPTD. Harapan kami, koordinasi ini selalu terjalin dan dengan hadirnya BPTD, armada transportasi semakin baik dan layak untuk memfasilitasi masyarakat,” harapnya.

Menyambut hal tersebut, Hasan mengatakan turut mendukung program dan kegiatan yang dilaksanakan BPTD demi kesejahteraan dan kenyamanan masyarakat.

“Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Perhubungan terus melakukan percepatan perluasan jalan, penataan parkir yakni parkir berbayar non tunai dengan metode scan kode QRIS, dan juga hal lainnya yang berkaitan dengan fasilitas transportasi umum demi memberikan kemudahan kepada masyarakat. Maka dengan BPTD semoga dapat saling mendukung dan berkolaborasi,” ungkapnya.

Hasan juga menyampaikan untuk terus menjalin koordinasi dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing.

“Kita tingkatkan untuk saling berkoordinasi dalam bekerja. Lakukan komunikasi yang dapat melalui dinas terkait agar tidak terjadi miss komunikasi demi kelancaran pekerjaan. Dan terkait kegiatan nanti tentunya Pemerintah Kota Tanjungpinang akan mendukung demi kebaikan bersama terkhusus bagi masyarakat Tanjungpinang,” pungkasnya.

Kepala Dinas Perhubungan Boby Wira Satria menambahkan untuk pertama kalinya melalui Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi para supir angkot, juru parkir, serta anggota organda.

“Semoga dengan upaya ini dapat mendukung kelancaraan dalam pekerjaan,” sebutnya. (Rob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *