Hasan Promosikan Kota Tanjungpinang Didepan Para Yachter

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang menyambut kedatangan Yachter. (Foto: Ran)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.com — Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang menyambut kedatangan Yachter tersebut, di Restaurant Sei Enam, Minggu (5/11).

Komunitas kapal yacht dari berbagai negara menyinggahi perairan Kota Tanjungpinang. Tujuan para yachter ini serangkaian dengan program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, Internasional Yacht Rally Sail To Indonesia tahun 2023.

Hasan dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada 26 Yachter yang berasal dari berbagai negara.

“Melalui kesempatan ini kami dapat sekaligus mempromosikan Kota Tanjungpinang di kancah international. Pasca pandemi Covid-19, ini adalah yang perdana sebagai salah satu rangkaian Internasional Yacht Rally Sail to Indonesia dari Kemenparekraf,” ungkapnya.

Hasan berharap dengan kunjungan para yachter ini dapat menjadi salah satu peluang bagi para pelaku usaha untuk menpromosikan berbagai jenis produk khas Kota Tanjungpinang.

“Tentunya kesempatan ini harus kita ambil peluangnya karena pelaku usaha dapat mempromosikan produk khas lokal, yang diharapkan berdampak pada perekonomian daerah. Kedepannya setelah berbagai penataan kawasan kuliner Kota Tanjungpinang dapat kita promosikan dan dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata sehingga ramai dikunjungi para wisatawan,” harap Hasan.

Terakhir Hasan mengajak para yachter menikmati suasana, keindahan alam dan kuliner di Kota Tanjungpinang.

“Silakan nikmati keindahan alam, objek wisata dan kuliner di Kota Tanjungpinang. Promosikan juga kepada kerabat di negara masing-masing untuk datang dan berkunjung ke Kota Tanjungpinang. Semoga di lain kesempatan dapat kembali berkunjung ke Kota Tanjungpinang,” pungkasnya.

Kedatangan para yachter di Tanjungpinang pada 2 November lalu yang sebelumnya dari Bangka Belitung dan Pulau Benan. Di Tanjungpinang, para yachter akan melaksanakan tour ke beberapa lokasi seperti Museum, Patung Seribu dan Kherkoff.(Ran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *