72,8 Ton Bantuan Cadangan Beras Pemerintah di Salurkan Pj Wali Kota Tanjungpinang

Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan Saat Melakukan Sambutan Penyerahan Secara Langsung Bantuan Cadangan Beras dari Pemerintah. (Foto: Ran)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.com — Sebanyak 72,8 Ton bantuan cadangan beras pemerintah tahap termin 2 ke termin 3 di Kota Tanjungpinang kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) disalurkanP enjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan.

Penyerahan beras dilaksanakan di Kelurahan Tanjung Unggat dan Kelurahan Tanjungpinang Timur bersama Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, Sabtu (4/11).

Adapun penyaluran bantuan beras di kelurahan Tanjung Unggat sebanyak 616 KPM dan kelurahan Tanjungpinang Timur sebanyak 293 KPM.

Hasan memgatakan bahwa bantuan cadangan beras Pemerintah ini merupakan bantuan sosial dalam upaya untuk mengurangi beban pengeluaran masyarakat penerima manfaat.

“Semoga dengan bantuan pangan berupa beras ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Selain itu, bantuan pangan ini juga diharapkan dapat membantu mengendalikan harga beras di pasaran,” ucapnya.

Hasan menjelaskan, alokasi bantuan beras untuk Kota Tanjungpinang sebanyak 72,8 ton beras.

“Dengan jumlah penerima 7.280 Keluarga Penerima Manfaat yang tersebar di 18 Kelurahan berdasarkan data Kemensos. Setiap keluarga mendapatkan bantuan 10 kg beras setiap bulannya,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, juga diserahkan bantuan kepada anak yang mengalami stunting dan ibu hamil.

“Merupakan tugas Pemerintah sesuai amanat Presiden untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok, menurunkan angka kemiskinan dan stunting di daerah. Maka sejalan dengan hal tersebut, dalam kesempatan ini juga diserahkan bantuan kepada anak yang mengalami masalah stunting agar terpenuhi kebutuhan nutrisinya, juga ibu hamil sebagai upaya pencegahan. Semoga dengan upaya yang dilakukan Pemerintah bersama Dinas Kesehatan dan melibatkan masyarakat melalui kader PKK dapat berhasil menurunkan jumlah angka stunting di Kota Tanjungpinang,” sebut Hasan.

Selain itu, Hasan juga menyerahkan insentif kepada petugas kebersihan.

“Tambahan sebesar Rp.300 ribu per orang setiap bulannya sebagai bentuk kepedulian kepada tenaga kebersihan yang sangat berkontribusi menjaga kebersihan Kota Tanjungpinang. Diharapkan semakin memotivasi petugas kebersihan dalam meningkatkan kebersihan dan terus bersemangat,” tutupnya.

Sementara itu, Ansar dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas upaya-upaya yang dilakukan untuk membantu masyarakat.

“Terima kasih kepada Pemerintah Pusat atas program bantuan cadangan pangan beras ini dalam upaya dalam menjamin ketersediaan pangan masyarakat. Juga apresiasi kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang atas upaya yang telah dilakukan dalam penurunan angka stunting dan menjaga stabilitas harga bahan pangan. Pentingnya peran serta masyarakat untuk mendukung dalam menjalankan program Pemerintah demi kesejahteraan masyarakat dengan kerjasama dan kolaborasi,” tuturnya. (Ran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *