Bawaslu Tanjungpinang Kukuhkan 45 Anggota Saka Adyasta Pramuka

prosesi siraman tanda sahnya anggota yang bergabung di Saka Adyasta Pemilu Bawaslu Kota Tanjungpinang. (Foto: Ist)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.com — Jelang Pemilu 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tanjungpinang mengukuhkan dan melantik 45 anggota baru Saka Adyasta di lapangan Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Tanjungpinang, Minggu (29/10/2023).

Pengukuhan ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Bawaslu Kota Tanjungpinang dalam menggalakkan Sosialisasi dan Edukasi kepemiluan.

Saka rintisan ini sudah berdiri di Tanjungpinang sejak 2022 yang lalu dan saat ini dipimpin oleh Ketua Pimpinan (Ka. Pin) Saka, Buana Fauzi Februari.

Dirinya mengatakan usai dilantiknya anggota Saka Adhiyasta Pemilu maka sudah dapat dilaksanakan Musyawarah untuk membentuk Dewan Saka dan akan menjadi struktur organisasi yang solid guna melaksanakan program kegiatan pengawasan partisipatif Bawaslu Kota Tanjungpinang.

“Pramuka adalah patriot bangsa,” sebut Buana dihadapan para anggota yang baru dilantik.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan prosesi siraman tanda sahnya anggota yang bergabung di Saka Adyasta Pemilu Bawaslu Kota Tanjungpinang.

Prosesi siraman juga turut dilakukan oleh para Ketua Panwaslu Kecamatan yang sekaligus menjadi Instruktur Krida, mereka adalah Presti Sulistriana, Zalman, Hendra dan Kardoni Vernandes. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *