Bupati Bengkalis Buka Turnamen Sepak Bola IGORNAS CUP II

Bupati Bengkalis, Kasmarni secara resmi membuka turnamen sepak bola antar pelajar SD/MI, SMP/MTs Se-Kecamatan Mandau, Bathin Solapan, Pinggir dan Talang Muandau. (Foto: Ria Noviana)

BENGKALIS, RADARSATU.com — Bupati Bengkalis, Kasmarni secara resmi membuka turnamen sepak bola antar pelajar SD/MI, SMP/MTs Se-Kecamatan Mandau, Bathin Solapan, Pinggir dan Talang Muandau.

Turnamen yang diikuti sebanyak 75 tim terdiri dari 44 sekolah tingkat SMP/MTS dan 31 sekolah tingkat SD/MI dalam rangka memperebutkan piala bergilir Bupati Bengkalis Tahun 2023, Sabtu (28/10/2023), di Lapangan Sepak Bola SMPN 3 Bathin Solapan.

Kegiatan yang ditaja Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Kabupaten Bengkalis CUP II ini disambut baik orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis tersebut, menurutnya apa yang dilakukan IGORNAS adalah bagian dari sistem pembinaan olahraga, yang bertujuan untuk menjaring bibit-bibit atlet sepakbola berbakat, untuk selanjutnya kita bina dan kita kembangkan agar lebih terarah dan berkelanjutan.

“Semoga melalui turnamen ini nantinya akan lahir atlet sepakbola pelajar daerah, yang dapat kita persiapkan sejak dini, guna mengikuti ajang yang lebih besar ditingkat provinsi maupun nasional”, ujar Kasmarni.

Kita sadari pendidikan di sekolah itu tidak hanya terfokus pada pencapaian kualitas akademik semata, akan tetapi juga menyangkut aspek non akademik, meliputi kemampuan anak didik dalam berolahraga, berkesenian dan lain sebagainya.

Sebab kata Bupati, dengan pendidikan non akademik tersebut, anak-anak didik kita akan memperoleh pengalaman serta dapat mengembangkan keterampilan sosial, kreatifitas dan kemampuan praktis mereka, dalam menghadapi kehidupan diluar sekolah.

“Kepada pihak-pihak terkait, seperti PSSI, Club Sepakbola, Dinas Parbudpora, Dinas Pendidikan, KOK Kecamatan, dan pihak lainnya, dari hasil turnamen ini nantinya, lanjutkan dengan memilih pemain-pemain terbaik untuk diseleksi, dibina dan dijadikan sebagai aset sepakbola pelajar daerah”, harap Bupati Kasmarni.

Diakhir sambutannya Bupati Kasmarni mengingatkan kepada peserta untuk bertanding dengan penuh semangat dan sportivitas yang tinggi serta menunjukkan skill serta prestasi terbaiknya.

Usai membuka turnamen IGORNAS Bupati Kasmarni langsung menyaksikan pertandingan antara SDN 5 Pinggir VS SDS Alam Duri, laga tersebut langsung dimenangkan tim SDN 5 Pinggir dengan skor 3 – 0.

Hadir pada kegiatan tersebut Anggota DPRD Provinsi Riau Iwandi, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Hendri, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Toharudin, Kadisparbudpora Edi Sakura, Kadis Pendidikan Hadi Prasetyo, Ketua IPMR Kabupaten Bengkalis Alga Vicky Azmi, Camat Bathin Solapan Muhammad Rusdy, Sekretaris KONI Kabupaten Bengkalis M. Arsya Fadilah, Ketua Umum IGORNAS Andi Mulyono, serta Pejabat Tinggi dilingkup Pemkab Bengkalis. (Ria Noviana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *