Bawaslu Karimun Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisiatif

Bawaslu Karimun saat menggelar sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisiatif. (Foto: Riandi).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Karimun menggelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif bersama Organisasi Pers di Karimun Dalam Pengawasan Pemilu Serentak Tahun 2024.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Karimun, Muhammad Iskandar, didampingi anggota Bawaslu Eko Purwandoko dan Nurul Izzatur Rahmi, bertempat di Coastal Resto & Cafe, Coastal Area, Tanjung Balai Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Senin (23/10/2023) kemarin.

Ketua Bawaslu Kabupaten Karimun, Muhammad Iskandar mengatakan, peran pers sangat penting karena melalui pemberitaan maka pesan yang dibuat Bawaslu dalam penyelenggaraan pemilu dapat tersampaikan ke publik.

“Untuk itu silaturahmi antara Bawaslu dengan insan pers harus tetap terjalin, saling bersinergi dan berkolaborasi dalam menciptakan pemilu yang aman, damai, jujur dan adil,” ujar Muhammad Iskandar.

Kemudian ia mengatakan bahwa dalam pengawasan Pemilu serentak 2024 diakui sangat berat sehingga sangat dibutuhkan peran Pers guna memberikan informasi, sosialisasi dan mengedukasi masyarakat.

“Kami berharap dalam pengawasan pemilu 2024 mendatang pers dapat memberikan informasi kepada masyarakat secara benar, akurat, sesuai fakta di lapangan,” pinta Ketua Bawaslu Kabupaten Karimun.

Sementara itu, sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Karimun, Freddy berterima kasih atas kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan Bawaslu Kabupaten Karimun.

Dikatakan, selain sebagai ajang silaturahmi perdana dengan ketua dan komisioner Bawaslu yang baru wartawan juga dapat menambah wawasan terkait tugas dan fungsi Bawaslu serta tentunya terkait bagaimana peran serta masyarakat dan wartawan dalam melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan pemilu 2024 mendatang.

“Kami berharap kedepannya Bawaslu bisa mengadakan kegiatan serupa lagi tetapi tentunya lebih fokus kepada peran media terhadap pengawasan dan pemberitaan terkait pemilu,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Ikatan Wartawan Online (IWO), Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI), Jurnalis Karimun (JK), Korps Wartawan Karimun (KWK) dan Forum Wartawan Kabupaten Karimun (FWKK)

Penulis: RndEditor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *