Dandim 0317/TBK Bersama Sekda Karimun dan Pelajar Panen Raya

Dandim 0317/TBK Bersama Sekda Karimun dan Pelajar Panen Raya. (Foto: Riandi).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Dandim 0317/TBK, Letkol Inf. Budianto Hamdani Damanik bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karimun, M. Firmansyah dan sejumlah pelajar dari tingkat SMA melaksanakan panen raya di Demplot Pilot Project Ketahanan Pangan Kodim 0317/TBK, Rabu (20/9/2023) pagi.

Dalam kegiatan itu, Sekda Karimun didampingi Dandim 0317/TBK dan para pelajar langsung melakukan panen raya berupa sayuran seperti kacang panjang, buah mentimun, gambas dan buah pare.

Sekda Kabupaten Karimun, M. Firmasnyah memberikan apresiasi atas program ketahanan pangan yang di lakukan TNI AD dalam hal ini Kodim 0317/TBK.

“ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi saya. Oleh karena itu saya mengucapkan terima kasih kepada pak dandim bahwa program ketahanan pangan yang dilaksanakan oleh tni ini bukan hanya semboyan dan kata-kata, namun program tersebut benar-benar dilakukan dengan sangat baik,” ujarnya.

Selain itu, Firmansayah juga memberikan apresiasi kepada anggota Kodim 0317/TBK sebagai Pengelola  Demplot Pilot Project Ketahanan Pangan, Sertu Kustiono yang mampu merubah lahan kosong menjadi perkebunan yang sangat positif.

“Melihat kegigihan anggota yang mampu merubah lahan kosong menjadi perkebun, saya sangat salut. Itu masih perkebunan, belum lagi perikanan seperti lele yang mereka budidaya dan itu juga telah berhasil,” katanya.

Ia menambahkan, selain tugas TNI sebagai Ketahanan Negara, TNI juga mampu berkiprah, berpartisipasi, bergotong-royong serta ikut melakukan tugas-tugas yang seharusnya dilakukan oleh pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

“Oleh karena itu, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada TNI Angkatan Darat atas program tersebut sehingga dapat membuat kolaborasi dan perubahan antara pemerintah daerah bersama TNI,” tambahnya.

Penulis: RndEditor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *