Tingkatkan Pengamanan, Polres Karimun Gelar Latihan Simulasi Sispam Mako

Polres Karimun Gelar Latihan Simulasi Sispam Mako. (Foto: istimewa).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Polres Karimun menggelar kegiatan simulasi Sispam Mako untuk melatih personel Polres Karimun dalam upaya meningkatkan pengamanan Mako Polres Karimun di lapangan apel Bhayangkara Polres Karimun, Kamis (7/9/2023).

Kegiatan simulai Sispam Mako tersebut dipimpin oleh Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam, yang didampingi oleh Wakapolres Karimun dan Kabag Ops Polres Karimun yang di ikuti oleh PJU Polres Karimun dan personel Polres Karimun dan jajaran Polsek.

Dalam pelaksanaan simulasi Sispam Mako ini seluruh personel melaksanakan tugas rutinitas seperti biasa selanjutnya dengan adanya suara tanda berupa alarm menandakan situasi Kontijensi seluruh personil melakukan apel kesiapan di lapangan apel Bhayangakara Polres Karimun.

Setelah mendapatkan informasi dari Satuan Intelkam Polres Karimun bahwa ada kelompok masyarakat yang berkumpul di luar Mako sebanyak 100 orang karena tidak terima atas penangkapan terhadap dua orang tersangka kasus tindak pidana narkoba yang dilakukan oleh anggota Sat Narkoba Polres Karimun serta melaksanakan aksi anarkis.

Selanjutnya personel menerima arahan dari pimpinan dan adanya suara tanda berupa alarm steling seluruh personel menyisir dan langsung menempati tempat yang telah ditentukan untuk memeriksa situasi dan kondisi sesuai ploting zona masing-masing.

“Pelatihan Sispam Mako atau Sistem Pengamanan Mako ini sangat perlu dilakukan guna memberikan gambaran kepada seluruh personel bilamana terjadi hal-hal yang berhubungan dengan keamanan Mako,” kata Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam.

Dengan adanya latihan simulasi sispam mako ini juga bertujuan untuk melatih seluruh personel Polres Karimun agar lebih sigap dan cekatan dalam melaksanakan pengamanan Mako Polres Karimun, tambah Kapolres Karimun.

Sispam Mako ini mengantisipasi dan mencegah terjadinya pengerusakan maupun serangan fisik terhadap Mapolres Karimun yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab atau OTK.

“Latihan ini dibuat dengan tujuan untuk menyatukan satu persepsi demi keseragaman dalam melaksanakan pengamanan Mako Polres Karimun tentang bentuk kegiatan, gerakan serta pola tindak, disamping adanya pengawasan yang melekat antara pimpinan satuan dengan anggota pelaksana dilapangan, sehingga tidak akan terjadi kesalahan tindakan yang dilakukan oleh anggota Polri,” tambahnya.

Penulis: RndEditor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *