Wakil Ketua DPRD Support Kelompok Nelayan se-Kabupaten Karimun

Wakil Ketua DPRD Karimun, Rasno saat menyalurkan bantuan kepada salah satu kelompok nelayan di Kabupaten Karimun. (Foto: istimewa).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Wakil Ketua I DPRD Karimun, Rasno support ratusan kelompok nelayan sekabupaten karimun dengan membagikan alat tangkap berupa jaring dan sampan.

Rasno menyebut, para nelayan yang tergabung dalam KUB (Kelompok Usaha Bersama) sekabupaten Karimun harus kita bina dan support dengan baik.

“Cara terbaik untuk membinanya iya dengan kita berikan bantuan alat tangkap, dan ratusan nelayan ini kan cangkupannya sekabupaten dan terdiri dari puluhan kelompok, kita harus menfasilitasi lewat bantuan ini,” katanya.

Menurut informasi, sepanjang tahun 2022 hingga 2023 Rasno telah banyak memberikan bantuan alat tangkap dan Sampan kepada KUB sekabupaten Karimun.

Adapun beberapa KUB tersebut yaitu,
KUB udang duri II, KUB bersama usaha abadi, KUB udang karang, KUB Kelompok Nelayan Pantai, KUB Kelompok Usaha Baru, KUB Tanjung Harapan Kota,dan lainnya.

Bantuan-bantuan tersebut ia berikan tentunya untuk mendorong para nelayan agar bisa mudah melaut nantinya.

“Tentunya dengan bantuan ini kan nanti para nelayan tidak harus mengeluarkan modal lagi untuk membeli alat tangkap dan sampan, dan saya berharap para nelayan di kabupaten karimun bisa maju dan sejahtera,” ujarnya.

Selanjutnya, diketahui rasno juga akan terus konsisten untuk terus memberikan support kepada nelayan-nelayan, tapi tetap dengan cara bertahap.

“Nelayan di kabupaten karimun akan terus kita berikan bantuan dan kita bina, pastinya kita harus konsisten membantu dengan cara bertahap, semoga dengan cara ini nelayan di kabupaten karimun bisa tumbuh dan berkembang secara merata,” tambahnya.

Penulis: HaryEditor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *