Peduli Sesama, Polres Karimun Bagikan Air Bersih ke Warga

Polres Karimun Bagikan Air Bersih ke Warga. (Foto: istimewa).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Polres Karimun memberikan bantuan berupa air bersih sebanyak 10.000 liter kepada masyarakat, Jumat (11/8/2023).

Air bersih itu diberikan langsung oleh Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam bersama Pejabat Utama (PJU), menggunakan kendaraan Armoured Water Cannon (AWC) Satuan Sabhara.

Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam mengatakan, pendistribusian air bersih ini diberikan karena menerima laporan bahwa adanya masyarakat sangat memerlukan air bersih.

Pelru diketahui, wilayah Kabupaten Karimun mengalami cuaca yang sangat panas, sehingga wilayah di Pasar Lama Jalan Telaga Mas Kelurahan Sungai Lakam Barat, Kecamatan Karimun kesulitan mendapatkan air bersih karena kemarau.

“Ini adalah salah satu program kita yaitu Quick Wins dengan tema membantu air di wilayah yang kekeringan karena dampak musim kemarau,” katanya.

Dengan bantuan yang diberikan itu diharapkan dapat meringankan beban dalam keperluan air bersih. Kemudian juga diharapakan bisa membangun kedekatan polisi dengan masyarakat.

“Diharapan dengan bantuan air bersih ini bisa bermanfaat bagi warga masyarakat, dan diharapkan kegiatan ini bisa membangun kedekatkan kepolisian dengan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua RT 001 Sahabudin menambahkan bahwa dalam beberapa hari belakangan memang sangat kesulitan mendapatkan air bersih.

Dengan adanya bantuan air yang diberikan Polres Karimun ini sangat membantu dan bisa meringankan masyarakat akan kebutuhan air bersih untuk dikonsumsi.

“Masyarakat disini memang betul-betul sangat kekurangan untuk air bersih, khususnya untuk dikonsumsi. Walaupun ada sumur, airnya sudah tidak layak dikonsumsi karena keruh dan berwarna,” tambahnya.

Penulis: RndEditor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *