Wakil Ketua DPRD Karimun ajak sama-sama sejahterakan Masjid dan Surau

Wakil Ketua DPRD, Rasno mengajak masyarakat untuk mensejahterakan Masjid dan Surau. (Foto: istimewa).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Wakil Ketua DPRD, Rasno mengajak masyarakat untuk mensejahterakan Masjid dan Surau, hal ini tentunya terkhusus bagi masyarakat yang beragama muslim.

Diketahui, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Karimun ini telah sukses membangun Masjid yang berlokasikan di Layang, dan sedang membangun Masjid lagi di Daerah Kundur.

Menurut Rasno, Masjid merupakan salah satu bagian penting bagi masyarakat Islam di Kundur, untuk itu beliau melakukan pembangun secara bertahap.

“Untuk pembangunan ini pelaksanaannya dilakukan secara bertahap, dan Alhamdulillah tahap I sudah direalisasikan, dan mohon doanya agar bisa lancar setiap tahapannya,” Tutur Rasno saat ditemui, (9/8/2023).

Politisi PDIP yang kerap dipanggil Bang No ini, telah membangun beberapa Masjid dan Surau di pulau Kundur, seperti Masjid Al-Mujahidin di Layang dan telah diresmikan pada November tahun 2022.

Pembangunan Masjid Al-Mujahidin tersebut juga memakan waktu karena dilaksanakan dengan 4 tahapan, dan berasal dari Dana aspirasi Rasno selaku Wakil Ketua DPRD Karimun, beliau sedang membangun Masjid Al-Mukarrahmah, Kundur yang telah masuk pembangunan tahap I.

Rasno menyebut, pembangunan masjid ini nantinya sebagai pengganti masjid sebelumnnya yang akan dialihkan fungsi sebagai TPQ.

“Untuk masjid Al-Mukarrahmah sudah direalisasikan tahap I nya, dan mudah-mudahan bisa lancar, nanti masjid lama akan dialihkan fungsinya sebagai TPQ”, sebut Rasno.

Menurut informasi, Rasno juga telah membangun surau-surau diberbagai desa yang ada di pulau Kundur, seperti Surau Baitul Hikmah, Surau Al-Jannah, Surau Iman, Surau Nurul Iman yang sebagian besar telah digunakan masyarakat.

Ia menambahkan, Kesejahtraan Masjid dan Surau juga merupakan tugas prioritas yang wajib kita beri perhatian lebih, semoga nantinya masjid dan surau ini bisa digunakan dengan baik dan membawa manfaat besar bagi kita bersama.

“Pembangunan ini pastinya dilakukan secara bertahap, dan sebagai umat muslim, kesejahtraan masjid dan surau merupakan bagian penting yang harus kita berikan perhatian lebih juga, semoga nantinya bisa difungsikan dengan baik dan menjadi manfaat besar bagi kita bersama,” tambahnya

Penulis: RndEditor: Harry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *