Wacana Kenaikan Tarif Pas Pelabuhan, Pelindo Sudah Bahas ke Wali Kota di Jakarta

GM PT Pelindo Tanjungpinang, Darwis tengah saat RDP di Gedung DPRD Tanjungpinang. Foto: Randi/radarsatu.com

TANJUNGPINANG, RADARSATU.com – General Manager (GM) PT Pelindo Cabang Regional 1 Tanjungpinang, Darwis mengatakan tidak memerlukan persetujuan Wali Kota dan DPRD untuk kebijakan menaikkan tarif pas pelabuhan Sri Bintan Pura.

Sebab, menaikkan tarif pas pelabuhan Sri Bintan Pura murni kebijakan PT Pelindo sendiri. Bahkan, PT Pelindo sendiri sudah bertemu Wali Kota Tanjungpinang, Rahma di Jakarta membahas kenaikan tarif tersebut.

Pertemuan PT Pelindo dengan Wali Kota di Jakarta terungkap saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang digelar Senin (24/07) dini hari. Ketika Pimpinan Sidang, Yuniarni Pustoko Weni sempat mencecar pertanyaan kepada PT Pelindo.

Baca Juga :  Tim Volly Putri PORDOMA Juara 1 Turnamen Voli GATS Cup I Tahun 2023

“Untuk meluruskan berita yang beredar di masyarakat agar tidak terjadi simpang siur di masyarakat, sudah berapa lama rencana kenaikan ini apakah Pelindo sudah melakukan rapat dengan stakeholder yang ada di Kota Tanjungpinang,” tanyanya kepada PT Pelindo dan dijawab sudah bertemu Wali Kota di Jakarta.

Rapat Dengar Pendapat terkait wacana kenaikan tarif pas pelabuhan oleh PT Pelindo ini pun akan digelar kembali pada 1 Agustus 2023 mendatang.

Rapat tersebut merupakan resecedule dari jadwal sebelumnya yang sedianya diadakan pada Jumat, 21 Juli 2023, namun dikarenakan Pelindo tidak hadir maka diundur menjadi hari Senin dini hari.

Baca Juga :  Di Tengah Pandemi, Penjual Hewan Qurban di Tanjungpinang Ini Awalnya Takut

Selain dihadiri Anggota DPRD Kota Tanjungpinang terpantau dihadiri oleh General Manager Pelindo Regional 1 Tanjungpinang Darwis, Sekda Kota Tanjungpinang, Zulhidayat dan beberapa instansi terkait serta LSM.

Sampai berita ini diturunkan RPD masih diberlansungkan untuk mendengarkan pertanyaan serta masukan dari beberapa Komisi lain di DPRD kota Tanjungpinang kepada Pelindo.

Penulis: Randi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *