Hadiri Rapat Pleno, Bupati Bengkalis Imbau Masyarakat Tingkatkan Peran Aktif Dalam Validasi Data DPT Pemilu

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono saat menghadiri rapat pleno. (Foto: istimewa).

BENGKALIS, RADARSATU.COM – Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono, menegaskan kepada peserta Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Pemilu tahun 2024 untuk dapat bekerja sama dan memberikan kontribusi positif.

“Hal ini dilakukan agar kita dapat memastikan bahwa daftar pemilih sementara hasil perbaikan ini telah akurat, valid dan up to date, terlaksana dengan baik, sukses, demokratis, jujur, adil dan terbuka,” tegas Andris.

Rapat Pleno yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis tersebut berlangsung di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut pada Kamis (11/5/2023) malam.

Pada kesempatan tersebut, Andris mengajak semua pihak tak terkecuali masyarakat dari 155 kelurahan dan desa se-Kabupaten Bengkalis untuk meningkatkan partisipasi dalam pemilu serta segera menyampaikan perbaikan, mengingat persoalan validitas Daftar Pemilih Tetap (DPT) menjadi objek pengawasan terpenting.

Tidak hanya itu, mantan Kabag Tapem Setda Bengkalis tersebut juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berkonstribusi dalam penyusunan dan perbaikan DPSHP, baik KPU, Bawaslu, PPK, Panwaslu dan PPS.

“Kepada KPU, laksanakanlah rapat pleno terbuka 2024 ini sesuai dengan mekanisme-mekanisme yang telah ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku. Selanjutnya kepada semua pihak apapun hasilnya, jika sudah dilakukan berdasarkan mekanisme-mekanisme yang berlaku, maka kita harus bisa menerimanya secara sportif dan berlapang dada,” ucap Andris.

Beliau juga menegaskan, jangan ada yang memprovokasi maupun terprovokasi terhadap isu-isu pemilu, bersama kita wujudkan pemilu yang damai, aman, tenang serta kondusif di negeri junjungan yang kita cintai.

Tampak hadir Dandim 0303 Bengkalis diwakili Pasi Ops 0303/Bengkalis Kapten Czi Suratmin, Kasimtel Kejari Bengkalis Hardianto, Ketua KPU Elmiawati Safrina, Kakan Kemenag H Khaidir, Kepala Bagian Tapem Setda Bengkalis Mohd. Amru Herawza, BAWASLU, ketua beserta anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan se-Kab. Bengkalis.

Penulis: RNEditor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *