Indeks

BUP Karimun Jajaki Potensi PAD di Sektor Jasa Tunda Kapal di Oil Tanking

Direktur Utama PT Karya Karimun Mandiri (KKM), Yuwono saat memaparkan terkait rencana mengembangkan ekspansi bisnis di sektor jasa tunda kapal. (Foto: Riandi).

KARIMUN, RADARSATU.COM – PT Karya Karimun Mandiri (KKM) selaku Badan Usaha Kepelabuhanan (BUP) Pemerintah Daerah Karimun berencana akan mengembangkan ekspansi bisnis di sektor jasa tunda kapal.

Menurutnya, Oil Tanking yang sdh ada beberapa tahun di Karimun, belum pernah memberikan kesempatan kepada BUP Karimun utk melakukan jasa tunda ini.

“Ini yang coba kita sondingkan,” ujarnya.

Direktur Utama PT Karya Karimun Mandiri (KKM), Yuwono mengatakan, jika progres pengembangan bidang usaha di sektor tersebut saat ini masih dalam tahap open bidding.

“Saat ini kami sudah mengikuti proses open bidding sejak dua minggu lalu. Tinggal kita tunggu pengumumannya,” kata Yuwono saat memaparkan keterangannya, Selasa (21/3/2023).

Yuwono menambahkan, potensi Pendapat Asli Daerah (PAD) pada sektor ini cukup besar sehingga baik untuk dikembangkan oleh BUP Karimun.

“Estimasi target pendapatan mereka berkegiatan di kawasan itu maksimal mereka 30 call keluar masuk kapal di kawasan tersebut,mudah-mudahan kita sebagai BUMD kepelabuhanan milik pemerintah daerah bisa mendapat kesempatan melanjutkan target operasional ini,” jelasnya.

Exit mobile version