Medco Group Peduli Cianjur Tangani Trauma Anak Korban Gempa

Medco peduli bencana gempa di Cianjur. (Foto: istimewa).

JAKARTA, RADARSATU.COM – Anak-anak korban gempa Cianjur yang mengalami trauma mendapatkan penanganan Psikososial dari relawan Medco Group.

Relawan itu tergabung di Medco Foundation, bekerjasama dengan guru taman kanak-kanak di sekitar lokasi dengan mengadakan kegiatan melukis, bernyanyi dan kegiatan permainan lainnya bersama ratusan anak korban gempa yang digelar di Posko Medco Peduli di Maleber, Cianjur.

“Program tersebut merupakan salah satu program disamping pengobatan yang dilakukan oleh dokter dan dilaksanakan setelah tim melihat kondisi di sana sejak minggu lalu. Kami berharap kegiatan ini bisa membuat anak-anak kembali bergembira,” kata Team Leader Medco Peduli Bencana Gempa Cianjur, Rendra Permana, Selasa (29/11/2022).

Baca Juga :  BP Batam Ajak Masyarakat Rempang Tidak Terprovokasi dan Tetap Jaga Situasi Kondusif

Selain itu, pekerja dan manajemen Medco Group juga telah menyalurkan bantuan logistik seperti bahan makanan, obat-obatan, peralatan tanggap darurat, senilai miliaran rupiah hingga saat ini.

Tim Medco juga telah melakukan pengobatan dan assesment sehari setelah Gempa terjadi.

Menurut dokter Hendra Purnama dari Medco Foundation, pihaknya langsung menuju lokasi dekat pusat gempa, Selasa (22/11/2022) lalu.

“Walaupun menggunakan sepeda motor dikarenakan jalan sempit, dengan kehati-hatian Alhamdulillah kami berhasil masuk ke Kampung Gintung, Cugenang dan melakukan pengobatan yang terbaik. Pada hari kedua itu, kami masih sulit menyalurkan bantuan bahkan masik banyak korban tertimbun,” ujar Hendra.

Baca Juga :  31.556 Nelayan di Kepri Terkover Perlindungan BPJS Ketenagakerjaan

Hingga kini, Medco terus menyalurkan bantuan tenda, selimut, tikar, bahan makanan orang dewasa dan bayi, serta peralatan mandi dan membuka pusat layanan kesehatan. Ratusan korban telah mendatangani posko kesehatan tersebut.

Sementara itu, VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi menambahkan, para pekerja dan manajemen Medco Group secara spontan menyalurkan bantuan pada korban gempa Cianjur, sejak hari pertama.

“Kami berharap bantuan ini dapat sampai sesuai kebutuhan dan pada masyarakat yang membutuhkan,” tambahnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *