Rudi Resmikan Lajur Pejalan Kaki dan Sepeda

Peresmian Lajur Pejalan Kaki dan Sepeda diawali dengan penanaman 3 batang pohon sikas.

BATAM,RADARSATU.COM – Kepala BP Batam Muhammad Rudi meresmikan lajur pejalan kaki dan sepeda di kawasan Batam Center, Sabtu (29/10/2022).

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita di lajur pejalan kaki bundaran Kantor BP Batam.

Muhammad Rudi mengatakan dibangunnya lajur pejalan kaki dan sepeda merupakan langkah pihaknya dalam menata kota dan peningkatan fasilitas bagi masyarakat Batam yang ingin berolah raga yang aman dan nyaman.

“Pembangunan lajur pejalan kaki dan sepeda ini sebagai upaya menata Batam agar lebih indah dan menjadi tempat yang nyaman untuk dikunjungi,” kata Muhammad Rudi.

Baca Juga :  Tanjungpinang Berduka, Wali Kota Syahrul Meninggal Dunia

Disebutkan juga pengerjaan fasilitas tersebut dengan mempertimbangkan sistem drainase yang baik.

“Lajur pejalan kaki ini dibangun tidak rata, karena untuk menghindari adanya genangan air dan banjir di kawasan Batam Center,” sebutnya.

Oleh karenanya, ia berpesan agar seluruh masyarakat dapat bersama-sama menjaga serta merawat fasilitas yang sudah dibangun agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

“Fasilitas yang sudah dibangun ini wajib kita jaga dan rawat bersama agar dapat terus digunakan hingga generasi penerus kita nantinya,” harapnya.

Baca Juga :  Tanjungpinang Tuan Rumah Konferensi Nasional FKUB ke VII Tahun 2022

Lajur pejalan kaki dan sepeda tersebut dibangun BP Batam lebih kurang sepanjang 2,7 km dengan lebar lajur pejalan kaki 4 m. Lajur ini juga dilengkapi taman rumput, pohon tabebuya, tempat duduk dan lampu penerangan.

Sementara, Wakil Kepala BP Batam Purwiyanto menyampaikan fasilitas tersebut salah satu upaya pihaknya untuk membudayakan hidup sehat di tengah masyarakat.

Menurutnya istilah Bike to Work tengah populer sejalan dengan pembangunan Batam tengah maju dan pesat.

“Tentunya gerakan ini perlu didukung, salah satunya dengan menyediakan fasilitas lajur khusus di jalan raya untuk dapat digunakan para pesepeda agar aman dan nyaman saat berkendara,” kata Purwiyanto.

Baca Juga :  KPU Kota Tanjungpinang Tetapkan Daftar Pemilih Sementara Pilgub Kepri 2020

Mengangkat tema “BP Batam Green Movement”, peresmian diawali dengan senam bersama para pegawai BP Batam dan penanaman 3 batang pohon sikas serta dilanjutkan jalan santai disepanjang lajur pejalan kaki (pedestrian) kawasan Batam Center.

Ada pemandangan menarik selama jalan santai, Kepala BP Batam menyapa ramah semua masyarakat yang di temui serta berfoto bersama. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.