Daerah  

Kadisbudpar Kuansing Hadiri Pagelaran Seni di Desa Langsat Hulu

KUANSING, RADARSATU.com – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kuantan Singingi Indra Suandi membuka pagelaran seni budaya di Desa Langsat Hulu Kecamatan Sentajo Raya, Kamis (28/10/21).

Pagelaran Seni itu akan dilaksanakan selama tiga hari mulai 28 Oktober hingga 30 Oktober 2021 dan akan menampilkan beberapa seni budaya, yang terdiri dari Kuansing, Jawa, dan Sunda. Seperti Reog Ponorogo, Randai, dan seni lainnya.

Dalam sambutannya ketua panitia Bimo Sigit Bimo Nugroho mengatakan, pagelaran ini dibiayai oleh Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek dengan tujuan melestarikan budaya di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Tingkatkan Pembangunan Riau, Pemkab Inhil MoU dengan UR

“Bertepatan dengan hari sumpah pemuda maka di momen yang sama tidak dari generasi milenial dengan Moto muda santun berbudaya. Dan harapan sampai pada akhir acara dapat menyelesaikan baik,” katanya, Kamis (28/10/2021).

Kades Langsat Hulu Yantino mengatakan mengucapkan selamat kepada panitia yang berhasil menyelenggarakan pagelaran seni.

Ia pun mengutarakan, jika memungkinkan, Desa Langsat Hulu akan menyokong kegiatan seni ke depannya menggunakan Dana Desa.

“Kalaulah dimungkinkan dari dana desa bisa kita gunakan untuk acara seperti ini tentunya akan setiap desa pasti lah maju dari segi budaya,” ujarnya.

Baca Juga :  Hadiri Pengukuhan KONI, Wardan : Jadi Semangat Baru dan Memajukan KONI

Sementara itu, PJ Camat Sentajo Raya Yulizar meminta agar Kades Langsat Hulu menggunakan dana Desa dalam kegiatan kebudayaan. Dengan catatan harus berkoordinasi dengan Dinas terkait.

“Untuk pembinaan dan budaya kita boleh menggunakan anggaran desa untuk tahun2 kedepanya dan yang oenting harus koordinasi dengan dinas yang terkait,” ucapnya.

Kadisbudpar Kuansing Indra Suandi berharap agar kegiatan serupa dapat digelar setiap tahunnya.

“Kami Pemkab Kuansing melalui Dinas Kebudayaan akan berusaha untuk kegiatan ini akan menjadi suatu event, event tahunan yang bergengsi,” ungkapnya.

Baca Juga :  Fachrudin Kembali Diperiksa Jaksa Terkait Kasus Pasar Modern

(Sartika)
Editor: Nuel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.