Daerah  

Jelang Libur Akhir Tahun, Plt Bupati Kuansing Kumpulkan Kades

Suhardiman Amby Plt Bupati Kuantan Singingi.

KUANSING, RADARSATU.com – Plt Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby mengumpulkan seluruh Kepala Desa di rumah dinas Wabup Kuansing, Kamis (28/10/21) kemarin.

Dalam pertemuan itu, Suhardiman membahas pengendalian libur Natal dan Tahun Baru.

Suhardiman mengingatkan para Kades untuk menekan angka yang terpapar Covid-19 dan mengontrol diri mengikuti sesuai Prokes. Apalagi Kuansing kembali pada PPKM level 3.

“Dalam merayakan liburan Natal dan Tahun Baru, sebaiknya diisi dengan hal yang bermanfaat, dan tidak terlalu berlebihan. Cukup dengan acara keagamaan di tempat ibadah masing – masing dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” katanya, Kamis (28/10/2021).

Baca Juga :  Gubri Tunjuk Suhardiman Amby Jadi Plt Bupati Kuansing

Kepala Desa diminta agar memperhatikan perkembangan penularan Covid-19 dan memantau aktivitas warga yang keluar masuk Desa.

Suhardiman juga meminta agar Kades gencar mensosialisasikan pentingnya vaksinasi.

“Setidak-tidaknya kita dapat menembus 70 persen, jika masyarakat Kuansing ingin perayaan pacu jalur pada tahun yang akan datang dengan cara harus taat terhadap vaksinasi dan mendukung program pemerintah,” ujarnya.

Kepala Dinkes Kuansing Jeprinaldi meminta agar Kades mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi di fasilitas kesehatan yang sudah ditentukan.

“Diminta peran aktif Kepala Desa untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa vaksin ini wajib, dan vaksinasi adalah sebagian dari ikhtiar untuk memutuskan mata rantai terhadap penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Kita yang kita cintai ini,” pintanya.

Baca Juga :  Seleksi CPNS dan PPPK Resmi Diumumkan Pemkab

(Sartika)
Editor: Nuel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.