Daerah  

Memprihatinkan, Pagar dan Gedung SMKN Teluk Kuantan Terancam Roboh

KUANSING, RADARSATU.com – SMKN 1 Teluk Kuantan yang terletak di tengah kota, cukup memprihatinkan. Tampak bangunan pondasi pagar yang berlubang akibat kikisan air hujan dan terancam roboh.

Pondasi pagar itu sudah turun dan retak akibat tidak adanya tanah penahan tebing.

Kepala Sekolah SMKN 1 Teluk kuantan Hurdisman mengatakan, pihaknya sudah berulang kali mengajukan perbaikan ke Pemprov Riau namun belum kunjung mendapat sambutan.

” Memang kondisinya sangat memprihatinkan, dulu sudah pernah disampaikan. Saat itu masih Dinas PU,” katanya, Senin (25/10/2021).

Baca Juga :  212 Napi di Kuansing Terima Remisi Hari Kemerdekaan

Selain pagar sekolah, terdapat juga gedung sekolah yang mengalami kerusakan dan tidak dapat digunakan. Gedung itu mengalami keretakan berat pada pondasi, struktur dan dindingnya.

“Padahal sebelumnya bangunan yang rusak Itu merupakan yang diprioritaskan dari dulunya, karena bisa difungsikan untuk belajar dan mengajar dan pagar juga tidak kalah penting,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa sebelumnya Sekretaris Disdik Riau dan Kabid SMK sudah meninjau kondisi gedung dan pagar itu. Namun hingga kini belum kunjung ada realisasinya.

Hurdisman pun berharap, agar Pemprov Riau segera menganggarkan perbaikan sarana dan prasarana sekolah di APBD 2022 mendatang. Apalagi SMKN 1 Teluk Kuantan ini sudah berdiri sejak tahun 1993 silam.

Baca Juga :  JMSI Kepri Tampung Atlet Berbakat Untuk Lawan Firli di Smash Indonesia

“Kalaupun kita ambil kebijakan dari sekolah mengalami keterbatasan dengan anggaran dan hanya kerusakan yang sifatnya tidak parah bisa kami atas dan perbaiki seperti plafon yang bocor,” ungkapnya.

(Sartika)
Editor: Nuel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.