Daerah  

Domestika Rizona Nahkodai PABPDSI Kuansing

KUANSING, RADARSATU.com – Domestika Rizona terpilih sebagai Ketua Persatuan Badan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kuansing masa bakti 2021-2026 yang digelar dalam Musdalub dan Rakerda Rabu (20/10/21).

Usai terpilih, Domestika Rizona langsung disumpah oleh Ketua PABPDSI Riau Indra Sukri di pendopo rumah dinas Bupati Kuansing, Rabu (20/10/21).

Dalam sambutannya, Domestika atau yang kerap disapa Zona menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan pengurus tingkat Kecamatan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh perwakilan Kecamatan yang 100 persen memberikan dukungan kepada saya sebagai Ketua PABPDSI Kuansing,” katanya, Rabu (20/10/2021).

Baca Juga :  Edarkan Sabu, Ibu Rumah Tangga di Kuansing Ditangkap Polisi

“Sudah saatnya kita dukung emansipasi wanita dan keseteraan gender, wanita juga diberikan karunia lebih dari laki- laki secara alami oleh Allah SWT,” lanjutnya.

Zona menyebut PABPDSI merupakan wadah dan jembatan harmonisasi antara Kepala Desa dan BPD.

“Maka pimpinan atau pengurus PABPDSI harus ikut turun dalam penyelesaian masalah. Jika ditemukan masalah kecil mari kita hilangkan dan kalau ketemu masalah besar maka akan kita kerucutkan,” ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya PABPDSI, kesejahteraan BPD juga diperhatikan dengan penguatan fungsi BPD dan pemerataan tunjangan melalui revisi regulasi saat Rakernas bulan November mendatang.

Baca Juga :  Rakor Peningkatan Kualitas SP4N-LAPOR! Kemenpan RB Digelar di Batam

Zona berpesan agar anggota PABPDSI giat dalam bekerja bersama Kepala Desa untuk memajukan Desa.

“Marilah kita lebih giat lagi untuk masuk kantor, bekerja, membantu dan mendorong Kepala Desa mewujudkan Bundes yang sukses,” pintanya.

(Sartika)
Editor: Nuel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.