Peringati HUT Ke 76 TNI, Kodim 0317/TBK dan Lanal TBK Gelar Khitanan Massal

KARIMUN, RADARSATU.COM – Memperingati HUT ke 76 TNI, Komando Distrik Militer (Kodim) 0317/TBK mengelar khitanan massal sebagai bentuk kepedulian serta selalu ingat bahwa TNI milik dan dari rakyat serta untuk rakyat.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Makodim 0317/TBK Jln. Jend Sudirman Poros, Kelurahan Pamak, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun dengan mengusung tema “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang, Kamis (30/9/2021).

Sasaran kegiatan khitanan massal ini yang seharusnya sebanyak 50 orang namun berkat peminat yang cukup banyak, pelaksanaan khitanan ini menjadi 68 orang.

Adapun rangkaian acaranya setelah melakukan pendaftaran dilanjutkan penyunatan massal
serta pemberian obat-obatan dan kain sarung kepada anak-anak yang khitanan.

Baca Juga :  BP Batam Berkerjasama dengan BPPT Untuk Menambah Volume Air Baku di Batam

Dandim 0317/TBK Letkol Inf Agus Rediyanto mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan hubungan silaturahmi antara TNI AD dengan masyarakat akan dapat terus terjalin dengan baik.

“Saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan, yang telah mendukung kegiatan ini. Semoga kita tetap menjalin hubungan yang baik, kemudian kita menjaga apa yang kita lakukan ini menjadi amal bagi kita semua,” katanya.

Tim Medis yang terlibat dalam gelar khitan massal terdiri dari, Poliklinik Kesehatan (Polkes) Kodim 0317/TBK dr. Nia Dhinniathy dan juga selaku penanggung jawab, Peltu Stenson, Sertu Rudi Irwanto.

Baca Juga :  Rapat Pleno Koni, Plt Bupati Lingga Inginkan Kemajuan Olahraga

Balai Pengobatan (BP) Lanal TBK Serka Rum Patopoy, Kopda Apm Benny Fariska, Kopda Apm Haris Subagiyo, Kopda Adg P. Manalu, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Karimun Ns. Hendri Hardi.

Di tempat berbeda Kapenrem 033/Wira Pratama menambahkan, dalam memperingati HUT ke 76 TNI ini bukan hanya sunat massal tetapi juga melaksanakan donor darah bersama seluruh unsur TNI yang ada di wilayah Kepulauan Riau termasuk dengan Polri dan unsur organisasi masyarakat yang ada.

“Kegiatan ini juga merupakan perintah dari pimpinan dari Angkatan Darat untuk melaksanakan kegiatan – kegiatan yang bisa bermanfaat bagi masyarakat,” tambahnya.

Baca Juga :  Demi Bantu Anak Kampung, Ketua RW 004 Batu Ampar Moro Rela Berhenti dari Jabatannya

Kegiatan tersebut turut dihadiri Dandim 0317/TBK Letkol Inf Agus Rediyanto, Palaksa Lanal TBK Mayor Laut (KH) Agung Gunawan, Kasdim 0317/TBK Mayor Inf J. Siahaan, Danramil 01/Balai Mayor Chb Suriman, Plh. Pasiops Kodim 0317/TBK Kapten Cpl Eka S Nasution, Ketua Persit KCK Cabang LXXI Kodim 0317/TBK Ny. Rofika Agus Rediyanto, Danpos Moro Letda Laut (S) M. Arif, anggota Kodim 0317/TBK dan anggota Lanal TBK.

Penulis: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.