Belajar Tatap Muka di Kepri Mulai 1 Oktober Mendatang

TANJUNGPINANG, RADARSATU.com – Pembelajaran tatap muka di Kepulauan Riau (Kepri) direncanakan akan dimulai pada tanggal 1 Oktober 2021.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengatakan pembelajaran tatap muka dilaksanakan setelah kasus aktif Covid-19 turun.

“Soal pembelajaran tatap muka kita mulai 1 oktober, 1 Oktober itu hari Jumat sebagai uji coba. Dan hari Senin baru seperti biasa,” kata Gubernur Ansar saat Sembang Media di Hotel Aston, Tanjungpinang, Selasa (12/9/2021).

Ansar mengatakan syarat untuk sekolah tatap muka mulai dari PAUD, SD, SMP dan SMA harus dipenuhi setiap kabupaten dan kota.

Baca Juga :  Kepala OPD Diminta Susun Manajemen Resiko Setiap Kegiatan

Seluruh kabupaten dan kota harus berstatus sebagai zona hijau atau zona kuning.

Lanjutnya, Pemprov Kepri akan bersinergi dengan Pemerintah Kota dan Kabupaten dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka yang direncanakan.

“Dinas Pendidikan akan segera rapat koordinasi dengan seluruh kepala sekolah dalam beberapa hari kedepan sehingga dari hulu ke Hilir bisa dikontrol dengan baik,” jelas Ansar.

Selain itu, pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Untuk merealisasikan pembelajaran tatap muka, Gubernur Kepri berpesan agar pelajar harus mendapatkan vaksin dua dosis dan tenaga pengajar, guru juga harus telah di vaksin dua dosis.

Baca Juga :  Jelang PPKM Darurat, Bea Cukai Batam Berhasil Amankan Sabu Yang Akan Dikirimkan Ke Bali

“Tentu kita dorong yg SMA SMK SMP sudah memenuhi usia 12 dan 17 tentu mereka akan di vaksinasi karna mereka akan sekolah, kemudian gurunya juga nanti akan kita antigen untuk di tes di hari pertama jangan sampai ada gurunya yang positif,” pesan Ansar.

(Ravi)
Editor: Nuel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.