PT Timah Tbk Salurkan CSR Ratusan Juta Kepada Pemkab Karimun

KARIMUN, RADARSATU.COM – PT Timah Tbk menyalurkan dana CSR kepada Pemerintah Kabupaten Karimun senilai Rp 413.765.000byang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Kamis (9/9/2021).

Bantuan ini disalurkan di beberapa sektor yakni, aspek pendidikan berupa perlengkapan sekolah, meliputi buku tulis, alat tulis, tas anak sekolah dengan nilai mencapai Rp 190.800.000 yang akan diberikan kepada anak-anak nelayan di sekitar Kecamatan Tebing.

Sedangkan untuk sosial budaya berupa Renovasi 11 rumah nelayan sebesar nominal Rp 86.605.000. Selain itu, PT Timah Tbk juga membantu pembangunan jembatan tambat perahu nelayan sebanyak Rp 48.110.000.

Selanjutnya, mendukung percepatan penanganan COVID-19, PT Timah Tbk juga menyalurkan bantuan berupa oksigen dan regulator untuk rumah sakit atau puskesmas dengan nilai Rp.76.250.000.

Aspek bantuan sosial, PT Timah Tbk juga menyerahkan bantuan kepada Panti Asuhan Jehovah Jireh sebesar Rp 12.000.000. Bantuan-bantuan ini akan disalurkan secara bertahap kepada masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga :  Pemkab Lingga Mulai Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

Melalui bantuan ini diharapkan, masyarakat dapat terbantu dan mampu meringankan beban di tengah pandemi COVID-19 saat ini. PT Timah Tbk juga berupaya untuk melaksanakan pembangunan berkelanjutan dilingkungan masyarakat sekitar, sehingga masyarakat dapat merasakan secara langsung dampak dari CSR perusahaan.

Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim memberikan apresiasi kepada PT Timah yang senantiasa mendukung dan membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan masyarakat.

“Diharapkan bantuan-bantuan dari PT Timah terus bergulir kedepannya. Karena sangat membantu, salah satunya bantuan untuk UMKM yang dapat menjadi sebagai modal untuk pelaku usaha tersebut berkembang dan maju,” ujarnya.

Anwar Hasyim menilai, PT Timah Tbk sangat konsisten menyalurkan bantuannya kepada masyarakat. Apalagi di tengah pandemi COVID-19 saat ini yang mana, bantuan tersebut sangat diharapkan oleh masyarakat.

Baca Juga :  Pramuka Harus Mampu Meningkatkan Produktivitas Pemuda

“Di masa pandemi ini, PT Timah konsisten dalam menyalurkan bantuan,” kata Anwar Hasyim usai menerima bantuan tersebut.

Sementara itu, Hendra merupakan salah satu yabg mendapat bantuan tersebut mengucapkan banyak terimakasih kepada PT Timah yang telah mensupport masyarakat nelayan dengan memberikan bantuan pembangunan jembatan tambat perahu nelayan.

“Bantuan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, bukan cuma nelayan yang dapat memanfaatkan jembatan ini masyarakat juga. Semoga PT Timah dapat terus eksis beroperasi di Kabupaten Karimun,” ujarnya.

Hal serupa juga dikatakan Syamsul Bahri, nelayan dari Kelurahan Tebing perwakilan penerima bantuan renovasi rumah juga mengucapkan rasa terimakasih kepada PT Timah atas bantuan renovasi rumah nelayan.

“Di masa pandemi ini kita berat untuk melakukan rehap rumah. Sukses selalu untuk PT Timah Tbk,” tuturnya.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan menjelaskan, PT Timah Tbk akan terus berkomitmen dalam menyalurkan CSR perusahaan.

Baca Juga :  Polsek Nongsa Tangkap Kakak Adik Pelaku Pencabulan Anak Bawah Umur

CSR PT Timah Tbk disalurkan melalui program tanggungjawab sosial lingkungan yang disalurkan ke seluruh wilayah operasioanl perusahaan. Penyaluran CSR ini juga disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat dan potensi lokal masyarakat setempat. Sehingga penyaluran CSR juga dapat memberikan dampak berkelanjutan bagi masyarakat.

“CSR disalurkan dalam beberapa apsek seperti pendidikan, kesehatan, sosial ekonomi masyarakat¬† disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Dalam menyalurkan CSR PT Timah Tbk juga berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah,” jelasnya.

Penulis: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.