Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim Lanal TBK Tembus 2.992 Orang

Palaksa May Laut (KH) R. Agung Gunawan, S.H., M.H - Pjs. Pasops Kpt. Laut (P) Amirin, S H - Pjs. Paspotmar Letda Laut (S) M. Arif - Lurah Balai Kota Muhammad Rahendra, S.Sos., M.M Melakukan Peninjauan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim

KARIMUN, RASARSATU.COM – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tanjungbalai Karimun terus berupaya melaksanakan serbuan vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat Maritim di wilayah kerja Lanal TBK, Sabtu (7/8/2021).

Saat ini kegiatan serbuan vaksinasi COVID-19 TNI di wilayah kerja Lanal TBK dengan selogan “Ayo vaksin, vaksin itu baik, aman, halal dan berkualitas ini sudah mencapai sebanyak 2.992 masyarakat Kabupaten Karimun.

Dengan melibatkan Tim gabungan, diantaranya vaksinator dan tim medis dari Balai Pengobatan (BP) Lanal TBK 4 personil, dan vaksinator dan Tim Medis Puskesmas Tanjungbalai Karimun 11 orang.

Danlanal TBK Letkol Laut (P) Puji Basuki, M.Tr Hanla., M.M mengatakan, kegiatan serbuan vaksinasi COVID-19 masyarakat maritim ini sudah digelar sebanyak 11 di berbagai wilayah di Kabupaten Karimun.

“Kegiatan serbuan vaksinasi COVID-19 masyarakat maritim ini sudah 11 kalinya kita gelar di wilayah kerja Lanal TBK. Hari ini kegiatan vaksinasi kita lakukan di Food Court Crabi Jalan Nusantara, Kelurahan Balai Kota Kecamatan Karimun dengan dosis ke 2,” katanya.

Puji Basuki menjelaskan, serbuan vaksinasi vaksinasi COVID-19 masyarakat maritim ini bertujuan mendukung program pemerintah dalam rangka penanggulangan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Karimun.

“Kegiatan ini bertujuan mendukung program pemerintah dalam penanganan COVID-19 di wilayah kerja Lanal TBK sesuai arahan Pimpinan TNI AL yang memerintahkan kepada jajaran Lanal dibawah untuk mengadakan kegiatan serbuan vaksinasi terhadap masyarakat maritim,” jelasnya

Diketahui, Lanal TBK sudah menggelar serbuan vaksinasi dibeberapa tempat, diantaranya di PT. WPK Kecamatan Karimun, Pulau Moro luar Kecamatan Moro, Gedung PKSB Kec. Karimun, Posal Satrad Leho Kecamatan Tebing, Food Court Crabi Kecamatan Karimun sebanyak b2 kali, Puskesmas Tganjung Batu Pulau Kundur, Puskesmas Tanjungbalai Karimun 4 kali.

“Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan ini sehingga dapat berjalan sesuai yang diharapkan. Kita juga mengimbau agar masyarakat tidak perlu khawatir terhadap vaksin yang ada, karena vaksin tersebut sudah aman digunakan oleh masyarakat Indonesia.

“Diharapkan, dengan dilaksanakannya vaksinasi ini, masyarakat dapat beraktifitas dengan baik, meski dimasa Pandemi COVID-19, namun tetap harus memperhatikan Protokol Kesehatan (5M),” tambahnya.

Penulis : Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *