Peduli Sesama, Rutan Karimun Bantu Masyarakat Terdampak COVID-19

KARIMUN, RADARSATU. COM – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II Tanjungbalai Karimun bagikan puluhan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak COVID-19, Kamis (29/7/2021).

Selain mempunyai tugas pokok dan fungsi melakukan pelayanan dan perawatan terhadap para warga binaan. Rutan Kelas II Tanjungbalai Karimun juga memiliki peduli sosial yang sangat tinggi kepada masyarakat luar yang terdampak COVID-19.

Kepala Rutan Kelas II Tanjungbalai Karimun Dody Naksabani mengatakan, Program pemberian bantuan sembako ini merupakan intruksi langsung dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), dengan melibatkan seluruh Kantor Wilayah Kemenkumham di seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Karimun.

Baca Juga :  40 OPD Pemkab Karimun Menandatangani Perjanjian Kinerja Tahun 2020

“Ini intruksi langsung dari pak Menteri kepada seluruh jajarannya untuk menyukseskan program Kemenkumham Berbagi. Sasarannya ialah masyarakat yang terdampak pandemi ini,” katanya.

Dody menjelaskan, kegiatan ini terlaksana secara terpusat dan serentak seluruh Indonesia. Untuk di Kabupaten Karimun, Rutan Kelas II Tanjungbalai Karimun menyalurkan sebanyak 75 paket sembako kepada masyarakat.

“Ada 75 paket yang kita salurkan hari ini. Untuk isi sembakonya sendiri adalah kebutuhan sehari- hari, seperti beras, gula, sarden, mie instan dan lain- lain. Penerima merupakan orang- orang yang memang sesuai dengan kriteria,” jelasnya.

Baca Juga :  Akibat Virus Corona, di Bintan Wisman Turun 35 Persen

Selain program Kemenkumham Peduli dan Kemenkumham Berbagi ini, sebelumnya Rutan Kelas II Tanjungbalai Karimun juga memiliki program yaitu, memberikan bantuan secara rutin kepada fakir miskin dan masyarakat yang membutuhkan.

“Rutan kita juga memiliki program memberikan bantuan kepada fakir miskin dan masyarakat yang membutuhkan. Program ini rutin setiap bulan dari dana swadaya pegawai di Rutan,” ujarnya.

Dody menambahkan, dengan bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya di tengah Pandemi yang hingga saat ini masih berkelanjutan.

Baca Juga :  Bupati Lingga Safari Ramadhan Di Kampung Halaman

“Besar harapan kami bantuan ini dapat membantu masyarakat- masyarakat yang terdampak. Apalagi bagi pekerja- pekerja yang harus kehilangan pekerjaan di tengah pandemi ini,” tambahnya.

Penulis : Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.