Satpolair Polres Karimun Lakukan Nasi Kapau di Desa Tulang

KARIMUN, RADARSATU.COM – Satpolairud Polres Karimun bekerjasama dengan Puskesmas Karimun, Camat Karimun dan Kapolsek Balai Karimun serta Babinsa Dusun Sei Sekop Pulau Tulang melaksanakan kegiatan Nasi Kapau ( Vaksinasi Jangkau Pulau-pulau) di Dusun Sei Sekop Desa Tulang, Kecamatan Karimun, Jumat (9/07/2021)

Kasat Polair Polres Karimun, Iptu Binsar Samosir menjelaskan, program tersebut dilakukan Polres Karimun guna mendukung pemerintah dalam percepatan pelaksanaan program pemerintah RI dalam hal pelaksanaan Vaksinasi untuk menjangkau masyarakat yang tinggal di Pulau-pulau di wilayah Kabupaten Karimun.

“Diharapkan dengan adanya program yang di cetuskan oleh Kapolda Kepri ini dapat membantu dalam hal mempercepat program vaksinasi pemerintah pusat di Kabupaten Karimun sehingga masyarakat terlindungi dari paparan COVID-19,” jelasnya.

Binsar mengatakan, selain membantu percepatan vaksinasi bagi masyarakat khususnya yang berdomisili di wilayah pulau-pulau, juga dapat menurunkan angka penularan dan kematian akibat COVID-19 dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh serta menjaga produktivitas dan meminimalkan dampak sosial ekonomi masyarakat.

“Satpolair Polres Karimun telah melaksanakan kegiatan Nasi Kapau melalui Gerai Vaksin Presisi kepada masyarakat sebanyak enam kali di beberapa pulau dan lokasi yang berbeda khususnya di wilayah pulau- pulau di Kabupaten Karimun.

“Rincian pelaksanaan kegiatan selama ini kita telah melaksanakan vaksin sebanyak 1.380 orang masyarakat pulau yang telah mengikuti program Nasi Kapau Sat Polair Polres Karimun,” katanya.

Di samping itu, Satpolair Polres Karimun juga tampak memberikan nasi kotak kepada masyarakat yang telah mengikuti vaksin dengan tujuan mewujudkan program nasi Kapau sesuai yang diinginkan.

“Pada hari ini, pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi Nasi Kapau yang dilaksanakan memiliki target capaian 250 orang di Dusun Sei Sekop Desa Tulang Kecamatan Karimun Kabupaten Karimun.

“Selama kegiatan vaksinasi tetap mematuhi Protkes Pencegahan COVID-19 dengan menjaga jarak dan menggunakan masker. Bersama-sama kita lawan penularan COVID-19 ini. Walaupun sudah melakukan vaksinasi bukan berarti Protkes diabaikan,” tambahnya.

Penulis : Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *