Bupati Karimun Tinjau Vaksinasi Anak Usia 12-17 Tahun

KARIMUN, RADARSATU.COM – Bupati Karimun, Aunur Rafiq melakukan peninjauan vaksinasi bagi anak usia 12-17 tahun di Sekolah Dasar (SD) Negeri 001 Karimun, Kamis (8/7/2021).

Rafiq meminta kepada orang tua untuk dapat mendampingi anaknya pada saat menerima vaksinasi. Menurutnya, peran orang tua untuk melakukan pendampingan memang sangat dibutuhkan.

“Saya berharap, orang tua dapat ikut berperan dalam mendukung program vaksinasi bagi anak usia 12-17 tahun ini dengan ikut mendampingi anaknya saat menerima vaksinasi,” ujarnya.

Rafiq mengatakan, pendampingan tersebut dilakukan bertujuan untuk mendorong semangat anak-anak untuk divaksinasi. Khususnya, bagi anak di tingkat SD. Mengingat, beberapa anak di tingkatan tersebut ada yang memiliki ketakutan terhadap jarum suntik.

“Saya juga mengimbau kepada orang tua siswa untuk tidak perlu khawatir dengan digelarnya vaksinasi tersebut, karena vaksinasi ini aman dan halal,” katanya.

Dikesempatan tersebut, Rafiq menegaskan, bahwa anak usia 12-17 tahun yang akan divaksinasi itu adalah anak yang dalam kondisi sehat dan memang tergolong boleh mengikuti program vaksinasi tersebut.

“Anak yang divaksin adalah yang sehat dan boleh divaksin, karena sebelum mereka divaksin akan lebih dulu melewati proses skrining dan observasi oleh tenaga medis.

“Orang tua jangan khawatir, sampai hari ini di Karimun sudah 100 ribu lebih masyarakat yang sudah divaksin dan alhamdulillah semuanya dalam keadaan sehat atau baik-baik saja. Patut diingat, saat ini vaksinasi sudah menjadi kebutuhan bagi kita semua,” tambahnya.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Karimun telah memulai pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 12-17 tahun secara terpusat di sekolah per tanggal 8 Juli 2021.

Adapun jumlah sasaran vaksinasi bagi anak yang umumnya merupakan pelajar tersebut sebanyak 24.548 orang.

Penulis : Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *