Korban Terseret Arus di Bintan Ditemukan Tewas

BINTAN, RADARSATU.com – –Seorang pria bernama heru (22) yang jadi korban terseret arus saat memancing di bibir Pantai Sakerah, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau ditemukan dalam kondisi meninggal dunia oleh tim SAR gabungan, Senin (14/6).

Plh. Kepala Kantor SAR Tanjungpinang Miswadi menyampaikan pihaknya menemukan jasad korban dengan jarak lebih kurang 300 meter dari lokasi kejadian kecelakaan sekitar pukul 11.30 WIB.

“Jasad korban sudah dievakuasi ke RSUD Kepri di Bintan,” kata Miswadi.

Miswadi mengungkapkan kronologis kejadian ini berawal ketika korban dan lima orang temannya pergi memancing dengan mengarungi bibir pantai di pelabuhan nelayan, Kampung Sakerah, Tanjung Uban sekitar pukul 06.00 WIB, Minggu (13/6).

Saat tengah memancing atau sekitar pukul 09.00 WIB, posisi air laut mulai pasang dan terasa ada arus. Tiga orang rekan korban kembali naik ke darat, sedangkan tiga orang lainnya termasuk korban masih memancing.

“Setelah itu air laut makin tinggi ditambah arus kencang dan tiga orang yang masih berada di laut berusaha untuk kembali ke darat. Namun dua orang berhasil selamat naik ke darat, sementara korban Heru mengalami lemas dan diduga tenggelam terseret arus pantai,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Miswadi mengatakan pencarian korban selama dua hari melibatkan unsur gabungan meliputu Kantor SAR Tanjungpinang, Polair Polda Kepri, Polres Bintan, Polair Polres Bintan, Polsek Bintan Utara, Bhabinsa, Babhinkantibmas, Pos TNI AL, dan masyarakat setempat.

(Mn)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *